MA ZAHA Pulau Saobi Sumenep Gelar Syukuran dan Lepas Kenang Kelas Akhir 2021

Kangean-menaramadinah.com-Suasana Perayaan Syukuran Kelas Akhir Madrasah Aliyah Zainul Hasan didepan Kantor pusat Yayasan Zainul Hasan berlangsung khidmat. Acara ini dihadiri siswa dan siswi kelas XII dan dewan guru di bawah naungan yayasan Zainul Hasan Pulau Saobi Kep. Kangean Kab. Sumenep.

Siti Noer Azimah selaku ketua panitia menyatakan, mereka yang mengikuti pelepasan adalah peswrta didik yang telah menempuh pendidikan selama 3 tahun. “Kami bersyukur telah melaksanakan UMBKS dengan lancar, dan Alhamdulillah kami telah menyelesaikan pendidikan di MA selama 3 tahun dengan penuh perjuangan”, ujar ketua panitia acara tersebut.

Acara yang digelar pada hari Sabtu malam Ahad, (03/4 2021) ini dikemas dengan susunan acara yang ringkas akan tetapi sangat bermakna. Susunan acaranya diantaranya : Pembacaan ayat ayat suci Al-Qur’an, Sholawat Qiyam, Sambutan sambutan, dan Do’a dilanjutkan dengan acara Ramah tamah.

Dalam sambutannya, ketua yayasan Zainul Hasan H. Herman Junaidi S.Pd. berpesan agar terus menempuh pendidikan yang tinggi. “Menyelesaikan pendidikan di tingkat Madrasah Aliyah bukanlah hal yang cukup, dan jangan merasa cukup dalam mencari ilmu atau pengetahuan. Terus lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi” ujarnya. Dia juga memgingatkan kepada alumni agar tidak melupakan almamater madrasah, di mana pun kalian berada.

Dia menambahkan, “Ketika hidup ditengah tengah masyarakat, jangan hilangkan kebiasaan menjalankan sholat berjamaah, sholat Dhuha, dan mendoakan kedua orang tua,” ujarnya. Tidak lupa mewakili dewan guru ia juga meminta maaf apabila ada kesalahan selama mengajar di MA Zainul Hasan. SHD