Pemerintah Harus Hadir Terhadap Problematika Tenaga Kerja Kita Di Luar Negri.

Blitar -Menara Madinah.com.-Ketika di temui awak media menara madinah, terucap keprihatinan Moch Agus Slamet SE, MM Tim Dewan Pengupahan dan Tripartit kabupaten Blitar terkait dengan nasib tenaga kerja kita yang bekerja di luar negeri.

Hal ini di dapatinya ketika sering menggelar rapat di disnaker kabupaten Blitar. Rasa trenyuh ketika melihat cerita kondisi buruh tenaga kerja luar negeri dengan segala problematika yang sedemikian pelik.

Ketidak tahuan tentang prosedur pemberangkatan tenaga kerja karena faktor minimnya ilmu tentang itu, berimbas dengan terjadinya pemberangkatan yang tidak Sesuai prosedur yang benar, terlunta luntanya ketika berada di negeri orang sampai terjadinya tidak di bayarnya upah kerja yang selayaknya harus di terima.

Dengan nada marah yang tertahan terucap dari wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia, kabupaten Blitar ini akan mendorong dan seperti biasanya yang selalu berapi api menyuarakan kebenaran, meminta Disnaker kabupaten Blitar selaku mewakili negara untuk bisa hadir dalam menyelesaikan permasalah yang menimpa tenaga kerja kita yang bekerja di luar negeri entah itu resmi atau tidak.

Mereka semua itu termasuk pengais devisa dan penggerak ekonomi yang sekaligus ikut menurunkan angka pengangguran,pungkasnya.

(MG) jurnalis citizen MM. Com