Cucu Mantan Ketua PBNU Gus Ali Wafat

Pasuruan -menaramadinah.com : Innalillahi Wainnailahi Roji’un. Gus Ali Mustain cucu mantan ketua PBNU KH Muhammad Dahlan yang juga mantan Menteri Agama RI 1967-1971 wafat Senin dinihari (15/2/2021) di Rumah Sakit dr Sutomo, Surabaya.
Pria yang juga Ketua Umum Yayasan Diniyah KH. M Dahlan Mandaranrejo Kota Pasuruan itu, orang terdekat hingga sahabatnya pun langsung memberikan ucapan duka atas wafatnya pria yang semasa hidupnya selalu terlihat riang tersebut.
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H. Sudiono Fauzan. Menyatakan dirinya merasa kehilangan. Selama ini banyak membantu khususnya di DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

“Kami sungguh kehilangan beliau, almarhum Gus Muhammad Ali Mustain (kami memanggilnya Cak Ali)…..,” ujar Mas Dion sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dedikasi dan komitmennya luar biasa dalam berkhidmat dan menjalankan tugas dari pimpinan. Almarhum sangat bertanggung jawab terhadap tugas yang diamanatkan, meskipun sakit tetap beliau jalankan. Sepanjang hidupnya berkhidmad untuk perjuangan NU dan PKB.
Habib Jakfar ketua Hipsindo (himpunan pengusaha konstruksi Indonesia) menyatakan Gus Ali itu termasuk orang baik. Selama ini banyak membantu teman-temannya. “Orangnya cepat akrab. Dan ringan tangan membantu banyak orang,” ujarnya. (aza)