CMKW Iringi Tahun Baru dengan Dzikir

Kamis , 31 Des 2020
Cirebon — Dengan himbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan aksi hura-hura dalam perayaan malam tahun baru. CMKW Comunitas Motor Kota Wali dalam malam pergantian tahun ini menghiasi dengan acara dzikir bersama.

Dengan alasan, ungkap Tri Kristiadi (ketua) kami mentaati anjuran pemerintah dan ingin terhindar dari perilaku dan budaya yang jauh dari nilai agama dan sia-sia. ”Kalau hanya hura-hura, menyalakan petasan dan kembang api, apa hebatnya dan apa dampak positifnya.

Bahkan, pada umumnya pergantian tahun cenderung diwarnai dengan perbuatan maksiat seperti meminum minuman keras.”Nah, sekarang untuk menghindari hal tersebut kami menggelar dzikir bersama di masjid Al Abror Cangkol Utara.

Kami berharap, setiap perayaan tahun baru kedepan pun agar diisi dengan kegiatan bermanfaat seperti dzikir baik di rumah maupun secara bersama-sama.

Selain itu, ia mendorong semua orang menjadikan tahun baru sebagai kesempatan mengevaluasi diri selama satu tahun terakhir. Biasanya, resolusi tahun baru yang sering dibicarakan anak-anak muda adalah target nonreligi, sekarang mestinya masukkan target bersifat religi. Salah satu Jamaah Ratib Dan Maulid Cangkol – Iman Wahyudi sependapat menurut dia, pergantian tahun akan lebih baik jika dimaknai dengan introspeksi dan evaluasi terhadap masa yang dilalui selama satu tahun yang lalu.

Selanjutnya, momen ini dimanfaatkan untuk membuat rencana amal saleh yang akan dikerjakan di tahun mendatang, di antaranya memperbaiki ibadah wajib, menambah ketaatan, dan menumbuhkan rasa takut kepada Allah SWT dengan cara berzikir. (isn)