Millenial Lamongan Tak Ingin Bupatinya Ortodok dan Jadul

Millenial, Tak Ingin Bupati Ortodok dan Jadul

Lamongan-menaramadinah. com-Lamongan, Malam minggu (28/11) di sebuah cafe di kawasan Made, Lamongan kota. Saat wartawan media ini tiba, di tempat tongkrongan anak muda dengan tatanan klasik dan berpendopo itu sudah dipenuhi kaum millenial. Sedangkan di sisi kanan pendopo, panggung musik telah tergelar, sang musisi siap mengiringi vokalis ternama ibukota.

Lantunan suaranya yang khas, dan berkelas, membuat pengunjung bisa menebak guest star ini bukanlah penyanyi lokalan. Ya, dia adalah Widi Nugroho vokalis band Hello yang kini bersolo karier.
Malam ini Widi hadir di kota Soto atas undangan salah satu Paslon Cabup Lamongan nomor urut 2, YESBRO untuk menyapa kaum millenial yang mendukungnya.
Langit begitu cerah, cahaya bintang gemintang terlihat indah membuat suasana meriah, saat Widi mendendangkan beberapa lagu hitnya seperti singel Dua Cincin.


Tibalah di sesi utama, dia undang Dr. Yuhrohnur Efendi (Pak YES) untuk naik ke panggung menyapa kawula muda YESBRO. Namun justru mereka merequest tokoh idolanya itu harus bernyanyi.
Jadilah panggung yang semula arena perform Widi Nugroho kini milik Pak YES. Dengan mantap ia meluncur dengan 3 lagu yang luar biasa tingkat kesulitannya. Mapala Judika, Separuh Nafas Dewa, Kembali Katon Bagaskara Kla Project.
Belum cukup dengan lagu bervokal tinggi, mantan Sekkab Lamongan ini menyanyikan lagu Cinta Chrisye. Bahkan yang membuat Widi geleng-geleng kepala saat CEO Persela ini membawakan lagu Angkara milik band legendaris Power Metal dengan piawai.
Dan di sesi terakhir, dengan irama berbeda Pak YES mendendangkan lagu Dangdut karya H. Rhoma Irama Perjuangan dan Doa, membuat para pengunjung berjingkrak.
” Wow, jujur, sungguh ini luar biasa saya melihat Bapak Yuhrohnur Efendi ini. Saya yakin masyarakat Lamongan dan kaum millenial tak rugi memiliki Bupati yang bisa berbaur dengan kaum muda, dan juga multitalenta, hormat dan salut untuk Pak YES, semoga beliau akan terpilih menjadi pemimpin Lamongan sesuai harapan pendukungnya,” kata Widi pada media ini.
Pasca pementasan itu posmonews. com mencoba mengulik suara hati kaum muda yang ada di tempat itu. Manakala mereka melihat salah satu Cabupnya disebut sang idola dan multitalenta itu.
Nabila (20), millenial Sukodadi mengatakan bangga jika teman teman sekelompoknya di Kampus bangga jika memiliki Bupati seperti Pak YES yang tidak Ortodok dan Jadul.
“Tanpa merendahkan yang lain, teman millenial yang cerdas, berpendidikan, bervisioner tentu sosok Pak YES itu yang jadi panutan dan yang kami pilih,” urai gadis yang aktif di UKM Seni ini.
Lain halnya dengan Heri (22) millenial dari salah satu perguruan beladiri, dan mania bola ini memandang Cabup yang bisa mengerti dengan keinginan, dan dunia anak muda.
” Bukan hanya hoby saja, tapi juga kegiatan yang menyangkut masa depan, pendidikan dan pekerjaan. Jadi kalo Lamongan ingin maju, dan berjaya ya tokoh seperti Pak YES itulah yang layak kita dukung, ” katanya.
Terhadap dukungan dari kalangan millenial ini Yuhrohnur Efendi saat dihubungi posmonews. com tetap low profil. Ia berterima kasih pada kaum muda karena di pundak mereka Lamongan akan mencapai Kejayaan yakni maju dan unggul.
” Saya ajan fasilitasi semua kegiatan yang psitif untuk kaum millenial, bukan hanya olahraga saja. Tetapi termasuk kesenian, wirausaha dan lapangan kerja yang dikelola untuk anak muda dengan kepiawaian teknologi modern, aplikasi dan IT. Nanti kita sediakan 10.000 bidang usaha yang bisa dikembangkan oleh generasi mellenial ini. Insya Allah jika kami terpilih memimpin Lamongan, maka peran generasi muda yang potensial ini akan kami libatkan dan berdayakan untuk kejayaan kabupaten yang kita cintai bersama ini, ” tegasnya.
DANAR SP