Dari Baksos dan Check Kesehatan IKASMASA, Warga Sebut YESBRO Tokoh Idola Rakyat

Menaramadinah. com – Lamongan. Relawan Cabup Lamongan, nomor urut 2, YESBRO terus menjadi pelopor kesehatan warga di seluruh penjuru Lamongan. Dengan motor IKASMASA (Ikatan Alumni SMA Negeri 1) mereka buktikan rasa kepeduliannya terhadap kesehatan warga, apalagi di masa pandemi covid 19 ini.


Dalam pantauan wartawan MM, di lokasi Baksos, yang dihelat di Desa Baturono, Kecamatan Sukodadi, Sabtu (28/11) ini ratusan warga dengan antusias datang untuk check up kesehatannya.
Seluruh personil Baksos dari unsur Panitia, dan warga yang hadirpun sudah melalui prosedur dan prokes di masa pandemi. Mereka harus cuci tangan, bermasker dan menjaga jarak.
Warga sangat senang, dan berterima kasih pada Ikasmasa yang kini mendukung Paslon YESBRO untuk selalu peduli dengan masyarakat desa.


“Terus terang, kami merasa senang ada kegiatan Baksos ini. Menunjukkan calon pemimpin itu eling (ingat) rakyatnya, bisa ngayemi (bisa membuat ayem, sejahtera) dan ngayomi. Peduli warganya yang di desa-desa agar sehat dan sejahtera,” tutur Warsito, warga dusunan Pilangbango, Ds. Baturono.
Dan saat ditanya lebih lanjut, tentang cabup pilihannya, pria petani ini menjawab tegas, ada pada sosok paslon YESBRO.
“Bukan saya ikut-ikutan pak, tapi dari lubuk hati saya mendukung Pak YES karena ia idola saya, saya pandang bisa jadi pemimpin masa depan Lamongan,” lanjutnya.
Di tempat terpisah, Ketua Ikasmasa YES BRO, H. Suparman, menuturkan kegiatannya ini mereka dedikasikan untuk mendukung kemenangan YESBRO lewat kegiatan yang benar-benar bermanfaat. Mensinergikan SDM Ikasmasa yang peduli dengan kondisi masyarakat Lamongan saat ini.
“Secara kebetulan kita menemukan calon pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat. Membawa kesajahteraan dan kejayaan Lamongan. Dan itu ada pada diri paslon YESBRO. Mudah-mudahan warga yang cerdas akan memilih beliau, ” tegasnya.
Data yang dihimpun MM, kegiatan Baksos dan Chek Kesehatan yang digelar Ikasmasa YESBRO ini mencakup kewilayahan seluruh Lamongan.
Mereka melaksanakan Baksos Kesehatan ini di 10 Kecamatan, sejak 24 November dan diakhiri tanggal 06 Desember 2020 nanti.
Setelah Sabtu kemaren di Baturono, Kec. Sukodadi, Minggu hari ini (29/11) Ikasmasa YES BRO kembali menggelar Baksos dan Check Kesehatan di Desa Gowa, Pomahan Janggan, Kec. Turi, dan di Desa Rejotengah, Kec. Deket.
Di acara Baksos Pomahan Janggan ini juga digelar Sunatan Masal. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan, mendapat sambutan warga yang luar biasa. Mereka dengan antusias check up kesehatannya, dan sangat bahagia mendapat souvenir dari YESBRO yang mereka sebut tokoh idola rakyat Lamongan.
DANAR SP