Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Pondok Madinah Makassar

Hikmah Maulid Nabi MUHAMMAD SAW 1442H Masjid Pondok Madinah
Penceramah :Ust Encik Muhammad Jamil Budiman.
Thema:  Meneladani Akhlak Rosululloh SAW Dalam Menegakkan Kalimat ” Lailaha illasllohu”. Muhammadurrosululloh”.

Dalam ceramahnya mengatakan, sosok Muhammad SAW adalah figur ideal level dunia, beliau pertama tama meletakkan dasar kemuliaan akhlak, dimuliakan Alloh SWT dipercaya oleh umat dan semua golongan sehingga meraih julukan Al Amin ( Figur yang dapat dipercaya).

Awal perjuangan beliau dihadap oleh godaan terberat level dunia, yakni Harta, Tahta,Wanita.
3 Godaan ini yang sebagian besar pemimpin jatur tersungkur dilembah kehinaan dunia.
Namun Rosululloh tak mundur selangkahpun, tak terpancing setitikpun dengan rayuan tipudaya dunia itu. Bahkan walau Matahari dan Bulan diturunkan dalam genggaman, gunung uhud dicipta jadi emas, Rosululloh tak surut dari jalan Fisabilillah dalam menggelorakan kalimat Tauhid Lailaha illallohu”.

Era mutakhir bangsa ini, banyak firqoh dan kelompok yang saling bertentangan faham, tafsir dan cara pandang. Sampai sampai satu dan lainnya saling menyalahkan,saling memvonis sesat, membid’ah kan. Astaghfirulloh.

Mestinya kita berkiblat pada sosok Rosululloh sebagai uswatun khasanah. Muhammad SAW Sebagai pembawa risalah akhlaqul karimah dan rahmatan lil ‘alamin.

Pesan terakhir dalam wasiat Rosululloh tatkala menjelang wafat, adalah Sholat. Sholat. Sholat.
Sholat adalah Bukti Ketaatan sekaligus Tiang Agama. Sholat dapat mencegah perbuatan keji dan munkar. Sholat adalah jembatan ” cara komunikasi” langsung antara hamba dengan Alloh SWT. Sholat adalah Mikrojnya orang Mukmin.
Sholat dalam bahasa syariat adalah rangkaian ibadah khusus yang diniatkan, diawali dengan Takbiratul ihrom diakhiri dengan salam. Seluruh bacaannya dicontohkan Rosululloh dalam bahasa arab, syarat rukunnya jelas . Sehingga tidak dibenarkan syariat, jika ada yang mengganti dengan bahasa lain selain bahasa Arab. Bukan mengkultuskan Arab, namun begitulah tuntunannya.

Semoga Indonesia makin maju ,damai dan sejahtera, baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Allohumma Amin.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Masjid Pondok Madinah, dirangkaikan 3 momentum, yakni Pelantikan Pengurus BKMT, Pembina TPQ serta Pengurus Remaja Masjid, Yayasan Pondok Madinah, Jln Goa Ria Asrama Haji, Makassar.

Subhanalloh.. SJJ