Peringati Sumpah Pemuda, GMBI BIRKA Bagikan Piala.

 

Makasar-menaramadinah.com- Peringati Sumpah Pemuda, LSM GMBI (Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Biringkanaya telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan lomba dan turnamen yang dimulai sejak 24 sampai 28 Oktober yang dalam acara puncak ditutup dengan Malam Inagurasi dan Bazar Amal yang Bertema “Kembali Bersumpah Pemuda Tauladani Rasulullah”. Makassar 28 Oktober 2020.

Dalam penyelenggaraannya, GMBI Biringkanaya menyukseskan turnamen futsal yang diikuti 30 Tim pada 24-25 oktober di lapangan Futsal Dafest, Daya Biringkanaya.

Sugiyanto, Kepala Seksi Pemuda dan Olah Raga Lsm GMBI Biringkanaya menyatakan masih pentingnya menjaga imunitas tubuh dalam dalam pandemik dan juga menyemarakkan Sumpah Pemuda dalam kegiatan kepemudaan agar generasi sekarang tetap mengingat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Pancasila dan UUD 1945 ibarat nafas bangsa dan Sumpah Pemuda adalah Udaranya. Turnamen ini semoga kembali menyadarkan kita semua tentang kebhinekaan dalam kesatuan melalui sportifitas” terangnya.

kegiatan yang bernuansa islami seperti lomba adzan dan kultum pada 26 Oktober diselenggarakan di mesjid Ukhuwah Islamiyah, Laikang Biringkanaya. Tujuan Perlombaan ini adalah untuk mewadahi para muadzin dan pendakwah muda berbakat untuk memberi semangat kompetisi agar terus meningkatkan kualitas dalam bermuadzin dan berdakwah.

“Kegiatan ini adalah untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai bentuk kecintaan kita kepadaNya, selain lomba adzan dan kultum kami juga menggelar lomba mewarnai untuk menambah semarak dalam kegiatan ini” kata Ketua Lsm GMBI Pokja Laikang, Andi Sahrul Asri.

Andi Sahrul sebagai Kordinator Kegiatan ini juga menggelar Bazar Amal dan Inagurasi malam puncak pemberian Hadiah kepada seluruh peserta kegiatan pada 28 Oktober di lapangan bundaran Perumnas Sudiang dengan Tema “Kembali Bersumpah Pemuda Tauladani Rasulullahi”.

Selain Membagikan Hadiah berupa Piala, Uang Tunai dan Piagam Penghargaan Bazar Amal ini dihibur oleh penampilan Ruang Rindu Band dan diisi dengan pembacaan Sumpah Pemuda dan sholawat.

Dalam Kegiatan ini LSM GMBI Biringkanaya menggandeng sponsor oleh UMKM Martabak 777, Toko Hersal Jaya, UD. Gian, Warteg Pakde, Lesehan Basmalah dan Ayam Potong Barokah. Turut pula berpartisipasi dalam sponsorship, Hydro Coco.. SH