KEPEDULIAN MASYARAKAT TERHADAP SAMPAH

Blitar. menara madinah.com-Para pegiat lingkungan dari Yayasan Karya Cipta Abisatya bersama Perum Perhutani KPH Blitar, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Juga warga masyarakat Kelurahan Kedungbunder dan Camat Sutojayan, Tim Trail LABAS Lodoyo melakukan giat bersih – bersih sampah di kawasan hutan Resort Pemangkuan Hutan Sekaran BKPH Lodoyo Barat KPH Blitar.
Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan progam pemerintah daerah Kabupaten Blitar tentang Blitar bebas dari sampah.
Antusias warga dalam giat membersihkan sampah tadi pagi sangat besar, karena selain sampah yang terlihat berserakan, tak sedap untuk di pandang mata. Juga menimbulkan bau busuk.
Sampah tersebut di buang oleh segelintir masyarakat yg tidak sadar tentang pentingnya membuang sampah pada tempat pembuangan akhir. Dari pernyataan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar (Krisna) akan menempatkan satu bak truk sampah di lokasi yang sudah tiga kali dibersihkan tersebut.
Didukung oleh Administratur/ KKPH Blitar (Teguh Jati Waluyo) akan di buatkan lokasi yang tepat dan mudah dijangkau oleh masyarakat untuk membuang sampah.
Masyarakat luas merasa bersyukur, dengan adanya sinergitas membuahkan lingkungan yang baik dan sehat sesuai dengan harapan masyarakat luas (ujar salah satu warga bernama Sulistyowati).
Harapan masyarakat, giat – giat seperti ini bisa terus di lakukan. Agar selalu tercipta komunikasi yang baik, sehingga bisa membuat kualitas lingkungan hidup yang dihasilkan oleh hutan menjadi lingkungan hidup yang baik dan sehat.
SALAM LESTARI

Jurnalis menara madinah.

Agus Budi Sulistyo