Pendapat Jarwoto Soal Kemenangan Jokowi Pasca Pilpres 2019

 

Situasi sekarang semakin memanas pascaPilpres 2019. TNI dan Polri siap siaga satu dan sejumlah pendukung Prabowo Sandi telah ditangkap. Karena menyerukan People Power. Berikut ini pendapat Jarwoto, SPd metafisika Nganjuk.

Situasi di kalangan menengah kebawah kondusif namun dikalangan elit terutama pendukung pasangan 02 belum bisa menerima keputusan KPU secara legowo.
Ia masih berupaya mencari celah agar pasangan 02 menjadi pemenang pemilu.Misalnya dengan mencari potensi-potensi kecurangan yang dilakukan oleh KPU.
[21/5 17:05] Jarwoto: Para pendukung pasangan O1 tentu sangat gembira dengan hasil penetapan KPU yang menyatakan Bapak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin sebagai capres dan cawapres terpilih dalam Pilpres 2019.Mereka mengadakan syukuran,pawai,bahkan ada yang potong rambut hingga gundul sebagai ungkapan kegembiraan atas kemenangan paslon yang mereka dukung.Namun secara pribadi saya menyarankan agar para pendukung Bapak Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin tidak melakukannya secara berlebihan atau over-acting.Apalagi ini adalah bulan ramadhan.Dan juga mereka harus menjaga perasaan para pendukung Bapak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Saya menyarankan pada penduku g 01 agar tetap bersahaja menerima kemenangan pasangan favoritnya.Lebih banyaknyalah bersyukur dengan kegiatan -kegiatan yang bersifat sosial religius daripada hura-hura dan pesta pora yang cenderung membawa kemudharatan.

Untuk pendukung Prabowo -Sandi harus benar benar bisa menerima hasil ini secara lapang dada .Meskipun ini sulit tapi mereka harus berupaya agar bisa nrimo dan legowo.Mereka tidak harus bertindak melanggar hukum dengan melakukan tindakan tindakan yang merugikan banyak pihak.
[21/5 17:15] Jarwoto: Bila perlu mereka harus mengucapkan selamat kepada para pendukung Bpk Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin.
[21/5 17:18] Jarwoto: Kondisi bangsa kita insya Allah akan lebih baik dalam berbagai aspek kehidupan.Asalkan kita sebagai rakyat juga harus tetap bekerja secara cerdas,keras dan tuntas .Tidak hanya menggantungkan nasib pada presiden dan wapres.

Kita harus mendukung siapapun capres dan cawapres yang telah terpilih dan telah ditetapkan secara sah oleh KPU.
Secara kapasitas dan pengalaman,Bpk Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin memang layak untuk terpilih.
[21/5 17:22] Jarwoto: Semoga Indonesia lebih maju dari segi infrastrukturnya juga dari sumberdaya manusianya.
[21/5 17:25] Jarwoto: Sumberdaya manusia yang unggul diperoleh dari berhasilnya sistem pendidikannya.Jadi Bpk Jokowi harus menaruh perhatian khusus pada bidang pendidikan dgn meningkatkan kesejahteraan guru-guru dan meningkatk@n anggaran untuk fasilitas pendidikan.