Analisa Pakar Ekonomi dari Bali I Ketut Merta, SE, MM Pesca Kemenangan Jokowi Dalam Pilpres 2019

Setelah KPU menyatakan Jokowi Kiai Makruf menang dalam Pilpres 2019. Situasi kondisi ekonomi Indonesia akan mengalami perubahan. Seperti apakah. Berikut ini analisa Pakar Ekonomi asal Bali I Ketut Merta, SE, MM yang kini sebagai dosen dan Kaprodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univ Mahendradatta. Juga Mahasiswa Pasca Sarjana Program Doktor Ilmu Managemen Udayana Bali.

1. Terpilihnya Bapak H Joko Widodo dengan berpasangan Prof Haji Kiai Makruf dengan dukungan suara rakyat indonesia 55,50% sangat diyakini mampu menstabilkan ekonomi indonesia dengan yang lebih baik, contohnya dalam kondisi ekonomi global yang tidak stabil serta adanya perang dagan antara amerika dan china indonesia bisa menjaga ekonomi lebih stabil.
2. Kondisi ekonomi indonesia dalam pemerintahan bapak H Joko Widodo berpasangan Prof H. Kiai Makruf untuk pemerintahan Bapak Jokowi sangat optimis ekonomi indonesia semakin maju dengan terselaikanya proyek instrastuktur sehinga transpotasi angkutan darat, laut dan udara memperlancar angkutan barang dan jasa ke tujuan. Lebih banyak lagi perusahaan asing yang mengelola sumber daya alam indonesia kembali akan di ambil alih indonesia pengelolanya.
3. Masalah hutang indonesia akan tetap berjalan sesuai aturan yang ada, karena indonesia membangun perlu dana besar namun harus dengan pertimbangan lebih efektif.

Husnu Mufid

Koresponden MM.com