Dahsyatnya Kekuatan Sebuah Ide

Blitar -Menara Madinah.com. *Ide bisa datang dari mana saja* Pernah ndak berfikir mencari ide konten itu sulit?

Jika kita berpikir mencari ide bisnis, ide menulis, ide bikin konten, dan ide-ide yang lain itu SULIT. Artinya kita menjadi orang yang kurang peka.

Karena setiap hari problem itu selalu ada.

Tinggal kita cari saja masalah yang bisa related dengan passion kita, dengan yang kit bisa, dengan bidang yang kita geluti.

Bisa loh kita hubungkan walau dengan konten yang berbeda

Ide paling dekat dan paling sederhana adalah dengan mencari masalah.

Kok cari masalah?

Iya!
Jangan sekali-kali ada niatan bikin masalah supaya kita bisa ngasih solusi masalah ya.

Sama kayak teori konspirasi covid yang sempat membahana seantero jagad per onlinenan. Apakah saya tidak percaya? Gak usaha dibahas, believe concept itu hak pribadi seseorang. Yang penting kita harus kritis.

Ide ‘cari masalah’ ini jauh lebih efektif dibanding kita harus mencari ide berdasarkan asumsi kita tanpa disertai data yang akurat yang cukup rumit.

Bagaimana cara mendapatkan ide ‘cari masalah’?

Gampang, jadilah pendengar yang baik. empatilah, berkumpulkan dengan orang yang banyak masalah, tapi jangan nambah masalah. hahaha.

Dengerin keluhannya….
Sangat bagus sekali ,gumam moch agus slamet SE,MM pembina LP KPK Blitar yang juga pembina posbakumadin Blitar dan trenggalek di hadapan awak media group binaannya ketika mendapati hasil materi dari group nuskin tentang konsep ide bisa datang dari mana saja.Pembina berharap di akhir komentarnya bisnis nuskin bisa menjadi alternatif bisnis solusi yang tepat di masa pandemi ini.
Agus s jurnalis citizen MM. Com