Pak Camat Sambut Pasien Warga Jemurwonosari Yang Sembuh Dari Virus Covid 19

Ada perkembangan baru cara penanganan dari pemerintah  terhadap warga yang telah   sembuh dari virus  Covid 19. Berikut ini laporan Husnu Mufid Jurnalis Citizen.

Warga Jemurwonosari Wonocolo Surabaya yang dinyatakan sembuh dan telah menjalani isolasi mendapat penyambutan dari bapak Camat Wonocolo Dr. Deny Cristupel Tupamohu dan Ibu Kapolsek Wonocolo Kompol Mazdowati  Saragih, SH, MH dan Ketua LPMK Jemurwonosari serta warga.

Ada prosesi pengalungan kembang warna kuning dari Ketua LPMK Khoirul Anam Jemurwonosari kepada  pasien yang sembuh dari Covid 19. Senyum bahagia dari pasien tersebut. Juga rasa bahagia dari bapak Camat Wonocolo dan Ibu Kapolsek Wonocolo. Demikian juga dengan warga yang ikut menyaksikan prosesi penyambutan itu.

Bapak Camat Wonocolo Dr. Deny Cristupel Tupamohu mengatakan, seluruh keluarga besar saat ini telah kembali ke rumah. Dalam keadaan sehat. Kita perlu mensyukuri dan mendoakan. Seluruh warga disini mendoakan sejak keberangkatan kemarin di RS. ASRAMA HAJI SUKOLILO.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan, semoga lekas sembuh. Berdasar sweb dinyatakan negatif dan sembuh. Namun tetap jaga kesehatan pribadi, pakai masker dan cuci tangan.

Sedangkan Kapolsek Wonocolo Surabaya Kompol  Mazdowati Saragih,SH, MH  menyatakan, acara sore hari ini merupakan penyambutan 8 warga Jemursari tersebut yang sembuh dari Covid 19 dan setelah menjalani isolasi di asrama haji selama 12 hari mereka jalani. Akhirnya  boleh pulang. Oleh karena itu, kita patut bersyukur kepada Allah dan tetap menjaga kesehatan.

 

“Acara spontanitas ini diadakan agar warga yang pulang tersebut punya semangat dan warga bisa menerima kembali dengan baik,”ujar Khoirul Anam Ketua LPMK Jemurwonosari Wonocolo Surabaya.

Selain itu, lanjutnya,  juga bisa jadi support untuk masyarakat lain agar selalu kooperatif terhadap penanganan yang diberikan pemerintah melalui Puskesmas.

Sementara Nurul Maslachah pasien Covid 19 yang dinyatakan sembuh menyatakan, Trima kasih Pak Camat, Ibu Kapolsek, Pak Danramil, Ketua LPMK Jemurwonosari,  seluruh pemgurus RW dan RT,  Puskesmas dan seluruh warga semuanya.

Suasana jadi haru dan bahagia. Acara penyambutan itu mampu menghilangkan rasa takut dan curiga warga.   Kemudian timbul semangat warga untuk menjaga kesehatan pribadi.