Bupati Lantik Pj Sekda dan beberapa Pejabat Lainnya

Pasuruan – menaramadinah.com : Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf melantik Kepala SDA (Sumber Daya Air) dan Tata Ruang, Misbah Zunib sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan dan beberapa pejabat lainnya di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kamis (30/04/2020).

Dilantiknya Misbah sebagai Pj Sekda, lantaran Agus Sutiadji Jumat (01/05/2020) memasuki masa purna tugas.
“Kekosongan jabatan Sekda harus diisi begitu memasuki masa berakhirnya jabatan tersebut. Maka dari itu, karena besok Pak Sekda sudah Purna Tugas, maka pelantikan Pj Sekda kita lakukan hari ini,” kata Irsyad, sesaat setelah pelantikan selesai dilakukan.

Oleh karenanya, Bupati Irsyad meminta Pj Sekda untuk sesegera mungkin dapat menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan kerja yang baru, melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya, serta dapat menjadi figure sekaligus panutan bagi seluruh ASN (Aparatur sipil Negara).
Selain itu, Bupati Pasuruan juga melantik beberapa sebagai camat dan Kabag, yakni Tri Krisni Astuti yang sebelumnya menjabat Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo, kini dipercaya menjadi Camat Prigen, menggantikan Mujiono yang dipindah menjadi Camat Tutur.
Zaki Yamani yang menjabat Kabid IAI (Infrastruktur dan Aplikasi Informatika) Dinas Kominfo dipercaya menjadi Camat Pasrepan. Kemudian Basmi Sekretaris Pol PP, kini dipercaya menjadi Camat Winongan, menggantikan Tectona Jati yang dilantik menjadi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan. M Nur Kholis yang sebelumnya menjabat Camat Lekok, kini menjabat sebagai Camat Gempol, dan Camat Lekok Fauzan yang sebelumnya menjabat Kabid Kesatuan Bangsa di Bakesbang Pol. Begitu juga M Agus Mashadi Camat yang kini menjabat Camat Kejayan.
Diantaranya Rido Nugroho yang sebelumnya menjabat Kabid Bina Pemerintahan Desa di  DPMD, kini menjabat Kabag Otonomi Daerah. Lain pula Rahmat Yudi Hariyanto yang awalnya menjabat Kabid Hubungan Antar Lembaga pada Bakesbang Pol, kini dipercaya menjadi Kabag Kesra. Edy Nurhadi yang awalnya menjabat Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, kini dilantik menjadi Kabag Administrasi, Perlengkapan dan Keuangan, menggantikan Indra Hernandi yang dilantik menjadi Kabag Pembangunan. Sedangkan jabatan Kabag ULP (unit layanan pengadaan) dipercayakan kepada Tri Marhendra Mulyadi yang sebelumnya menjabat Kabid Tata Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan. (aza)