Perguruan Silat Bhakti Persada Indonesia Latihan di Alam Bebas di Air Terjun Ndlundung Trawas Mojokerto

Mojokerto-menara mdinah.com-PS.Bhakti Persada Indonesia mengadakan latihan dialam bebas diAir Terjun Ndlundung – Trawas – Mojokerto – Jatim. Pada Sabtu dan Minggu tanggal 23 – 24 Maret 2019.

Kegiatan latihan dialam bebas merupakan agenda tetap perguruan Silat Bhakti Persada Indonesia cuma waktu dan tempatnya yang berbeda – beda. Latihan dialam bebas kali ini dilakulan di Air Terjun Ndlundung.

Latihan ini bertujuan: 1. untuk meningkatkan persaudaraan dan tali silaturrahmi antar
Sesama anggota pergiruan. 2. Meningkatkan kemampuan fisik dan mental anggota perguruan. 3. Mengajarkan anggota mencintai dan ikut memelihara lingkungannya
Dan juga mencintai budaya pencak silat sebagai warisan leluhur bamgsa.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 60 anggota perguruan silat bhakti Persada. Dengan ketua pelaksana, Mahmud Isa Haris Irsadi dan penanggung jawab: K.R.T. Eko Wahyudi Rekso Mulyo, S.Pd, S.Pd.I, M.M.

Latihan dialam bebas ini dilakukan diwisata air terjun ndlundung pada hari sabtu , tanggal 23 maret 2019 jam 14.00 sampai hari minggu , tanggal 24 maret 2019 ,jam 13.00 .WIB. walaupun sempat hujan setelah isyak pada hari sabtu 23 maret 2019, tapi kegiatan tetap dapat dilakukan dengan baik dan sukses.

Latihan dialam bebas ini merupakan satu kegiatan rutin yang diadakan perguruan. Biaya dari kegiatan ini berasal dari swadaya anggota. Dengan berlatih dialam bebas siswa mendapatkan swasana baru dalam berlatih dan tali persaudaraan antar anggota semakin erat.

Semua anggota sangat senang dengan acara seperti ini. Karena mereka dapat saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan. Selain itu mereka juga bisa tukar pendapat tentang ilmu yang diperoleh dengan para pendekar dan seniornya. Semoga Ilmu yang didapat bermanfaat dan barokah. Aamiin.

Husnu Mufid

Koresponden MM.com