Sutikno : Asskab PSSI Jember Siap, Apabila Ada Perintah Bentuk Tim Sepak Bola PorProv Jember

 

Jember-menaramadinah.com- Asskab PSSI Jember Siap mensukseskan pesta olah raga terakbar di Jawa timur yang akan digelar di Jember tahun 2021 mendatang.

Sebagai tuan rumah tentunya Cabor sepak bola bagi Jember wajib bisa mencapai puncak yakni lolos di Final kata ketua Asskab PSSI Jember Sutikno ketika dijumpai media ini usai pembukaan Kursus Pelatih Lisensi level 1 Nasional di Aula Balai Diklat Rabu, 29/1/2020.

” Kalau Asskab PSSI Jember kapanpun sudah siap, sekarang tidak masalah apabila ada perintah dari Koni Jember untuk menyiapkan skuad tim sepak bola PorProv under 21 tahun, kebetulan untuk porProv di Jember nanti kelahiran 2000.” Tandasnya.

Masih menurut Sutikno, kalau seandainya tim sepak bola bisa disiapkan lebih dini tahun ini itu lebih baik serta dukungan finansial yang jelas.
Dikarenakan gambaran pemain PorProv Jember ada pada eks pemain Piala suratin jawara 2017 dan hasil liga pelajar 2020.

” Kita ketahui dari Piala Soeratin U 17 tahun 2017 ada 5 pemain yang membela tim PON Jatim, selain itu juga sejumlah pemain lainnya juga di Incar tim liga 2 maupun liga satu”

” Kalau hal ini tidak segera di bentuk kemungkinan talenta Jember akan memilih ke jalur profesional. Kalau sudah begitu sulit untuk mencari pemain yang apik diturunkan pada PorProv Jatim.” Imbuhnya.

Sutikno menegaskan Sementara Asskab PSSI Jember sendiri saat ini masih memberi toleransi waktu belum memberikan rekom kepada pemain yang diburu tim profesional.
Disinggung untuk sosok pelatih PorProv menurut Sutikno sudah ada, begitu juga untuk asistennya akan kita berikan ke pelatih SMA Kalisat yang berhasil membawa jawara liga pelajar 2020.(Hrl/ Bas)