Baju Batik KAUJE-UNEJ UNIQUE CULTURE desain khas PARAS AYU JOGJA

Ikhwan Asrin mantan Dirjen Pemasaran dan Jaringan Usaha (PJU) ( 2007-2011) dan Dirut SMESCO ( 2009-2011) Kementerian KUKM. Kini ia terjun dalam dunia batik. Saat ada kegiatan Tegalboto Memanggil muncul ide pembuatan Baju Batik Kauje-Unej. Dengan Desain “Paras Ayu Jogja”. Berikut ini

Ia akrab di panggil dengan nama  ikhwan Asrin. Aktif di dunia kerajinan lebih dari 25 tahun dibidang fesyen. Tergabung dalam Dewan Kerajinan Nasional ( DEKRNAS) . Sejak 2009 ikhwan Asrin terjun didunia fesyen dan batik tulis berbasis teknologi ( canting mesin 2016 ).  Dengan motif unique culture warisan budaya nusantara.

Brand yang digunakan adalah ” Paras Ayu JoGja”. Berlokasi di dusun Gunungsempu – Kecamatan Kasihan – JoGjakarta.

Kini ia  punya ide baru bikin baji batik yamg nantinya dipakai para alumni Universitas Jember. Kemudua ia namakan Batik Tulis KAUJE-Unej.  Denfan desain by Paras Ayu JoGja.

 

Desain baju batik Kauje-Unej itu mimiliki makna dan filosofi yang dalam. Simbolisasi tentang logo Universitas Jember dengan iliustrasi daun tembakau, padi dan jagung bermahkota segilima yang terkait dengan geografis ex Karesidenan Besuki sebagai lokasi tumbuhan produktif, dan lahirnya Universitas Jember.

Keseluruhan simbul bermakna ungkapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang di ejawantahkan sebagai rasio, spirit, idealisme, etika dan realisme yang disembulkan dalam lima akar yanh fihadapi dalam keseharian di dunia pendidikan dengan masyarakat.

Desain ini juga merepresentasikan coraj batik yang kontemporer dengan gata simpel namun elegan. Menonjolkan logo distilisasi dengan cara cerdas dan fashionable.

Rupanya Desain Batik Tulis Kauje-Unej yang disesain “Paras Ayu Jogja” mendapat apresiasi dari para alumni Universitas Jember yang tergabung dalam KAUJE. Terbukti banyak yang pesan. Memang Luar biasa sahabat Ikhwan Asrin yang contoh baju batik dipakai Prof Moch Hasan Rektor Unej dan  Ketua Umum KAUJE Sarmuji, SE, MSi yang  baru.

 

Berikut ini Daftar pemesan
*’Batik Tulis KAUJE-UNEJ’*
(bahan untuk kemeja/blues).
Januari 2020 minggu pertama barang siap, stock terbatas.
Harga : Rp ………..

01. Hendra Kurniawan.
02. Surapati.
03. Bambang Asrini W.
04. Wahyu Samio Widodo.
05. Andhy Priono.
06. Singgih Sutoyo.
07. Soraya Balillah.
08. Satrio Budi Adi (SBA).
09. Jani Januar.
10. A. Rochim Sidik.
11. Melyona Zenia (Yona).
12. Sl@har.
13. Rita Magdalena.
14. Kusbandono.
15. Primbang.
16. Junaidi.
17. Handoko Hartono.
18. Lutfi Adin.
19. Jani Takarianto.
20. Healthy Arief.
21. Rohimah.
22. Rachmawati (Keke).
23. Kusno (keke).
24. Matius.
25. Tika.
26. Bawon Adhi. 27. Iqbal. 28. Pitoyo. 29. Thantowi

Monggo dilanjut bagi yang berminat🙏

Husnu Mufid

Jurnalis Citizen