Kereta Api Tabrakan Dengan Mobil APV Satu Tewas

Pasuruan – menaramadinah.com : Kecelakaan antara mobil Suzuki APV dengan kereta api legowo di perlintasan kereta Desa Patuguruan, Kecamatan Rejoso, Sabtu (21/12/2019). Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Salah satu saksi mata mengungkapkan, Hasan Husni, saat kejadian ia sedang ngobrol di warung sebelah perlintasan kereta api. Kemudian Ia melihat mobil APV bernopol N 1239 WI yang dikendarai oleh Nizar (59) warga Dusun Turi, RT 03 RW 01 Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Nizar akan menyebrang di perlintasan kereta api tersebut. Sontak, Hasan berteriak kepada Nizar. Ia dan teman-temannya agar sopir tersebut tidak melintas, sebab sudah terdengar kereta api dari arah Timur.

“Saya dan beberapa orang teriak – teriak dan agar jangan melintas,” ujarnya.

Sementara itu Iptu Achmad Jayadi, Kanitlaka Polres Pasuruan Kota menjelaskan, perlintasan tersebut tidak memiliki palang pintu. Akibatnya, mobil pun dihantam kereta api Logawa jurusan Jember-Jogja dari arah timur. Mobil kemudian terseret sekitar 4 meter dari lintasan kereta api.

Peristiwa ini menyebabkan Nizar meninggal dunia. Jenazah Rizal kemudian dilarikan ke puskesmas Rejoso. Kemudian jenazah menjalani visum di RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan. (aza)