Produk UKM Kotamubagu Ada di Alfamart

 

Produk UKM Kotamubagu Ada di Alfamart

Kotamobagu-menara madinah. com-Masyarakat bisa berbelanja produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Kotamubagu di outlet-outlet Alfamart yang tersebar di Kotamubagu.

Komitmen jaringan ritel milik PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada pegiat UKM, seiring dengan berlakunya pasar bebas.

Regional Manager Corcom PT SAT, Mochammad Faruq Asrori mengaku sejak awal Februari 2019, sedikitnya 11 Alfamart di Kotamubagu telah memasarkan kue kering Kolombenk. “Dalam waktu dekat menyusul kopi merek Sinondag, dan stik khas Kotamobagu.

Saat ini, dua produk UKM itu menunggu proses finalisasi dari pemasok (suppliernya) yang merupakan pegiat UKM rekomendasi dinas terkait di Pemda Kotamubagu.

“Mereka tinggal menyiapkan barcodenya. Ini penting dalam transaksi di minimarket,” katanya.

Produk UKM tersebut harganya sangat terjangkau, yakni di kisaran Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu itu. “Bisa buat oleh-oleh bagi wisawatan yang berkunjung ke Sulut. Sebab kopi Kotamubagu sangat terkenal,” tukasnya.

Lebih lanjut, Faruq mengaku jika para pelaku UKM yang direkomendasi Pemda Kotamobagu tersebut adalah Abdul Latif Tongkat pemilik kolombenk, Hasny Mokoginta pemilik kopi dan Stiknya punya Asrul Mamonto.

Tidak hanya di Kotamubagu, namun semua toko Alfamart di cabang Manado didorong untuk berjualan produk UKM lokal, termasuk yang ada di Gorontalo. Sebab visi perusahaan adalah menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka yang dumiliki masyarakat luas, berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing di pasar global.” Tidak hanya menjual produk UKM lokal, namun kami juga memberikan pelatihan soal manajemen ritel modern. Sebab kami ingin tumbuh dan berkembang bersama pelaku UKM,” pungkasnya.

Faruq AS

Kontributor MM