Walikota Resmi Buka Probolinggo Tempoe Doeloe 2019

Probolinggo-menaramadinah.com-Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin resmi membuka “Probolinggo Tempoe Doeloe (PTP) dan Pasar Rakyat Maulid Nabi 2019” di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo Sabtu (9/11) sore tadi. Kegiatan akan berlangsung hingga 13 November 2019 mendatang.

Didampingi Wawali, Kadisbudpar dan sejumlah Forkopimda, di atas panggung,, Walikota membuka resmi dengan memukung gong tujuh kali.

Setelah itu, Walikota turun panggung, membagi-bagikan mangga khas kota Probolinggo dari gunungan mangga. Serta membagi-bagikan gratis kupon doorprize hadiah Umroh dan dia sepeda motor.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, event jadul ini sudah digelar ketiga. “Tiap tahun Pemkot menggelar event tempoe doeloe ini, agar masyarakat kota Probolingo mengenal budaya nenek moyangnya,” katanya.

Ditambahkan Habib, hadirnya event tempo doeloe ini juga bermanfaat membentengi budaya lokal agar tidak pudar. “Juga dimaksudkan untuk mengenang dan melestarikan budaya tempo dulu. Termasuk juga mengedukasi anak-anak kita, karena kita sudah sibuk mau mendongeng kepada anak-anak atau mengajari dolanan-dolanan jaman dulu,” paparnya.

Ditambahkan Habib, semua kegiatan kalau dilihat kurangnya, pasti ada kurangnya. “Untuk itu, media kami harapkan juga memandang segi positifnya, agar siapapun senang berkunjung ke kota Probolinggo,” tegasnya.

“Probolinggo Tempoe Doeloe (PTP) dan Pasar Rakyat Maulid Nabi 2019” diikuti 60-an stand jadul dari OPD Pemkot Probolinggo, komunitas jadul, kuliner lawas termasuk stand UKM binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Pemprov Jatim.

Sedangkankan area “Pasar Rakyat Maulid Nabi 2019” yang disponsori Herbangin menghadirkan 80-an stand tenda kerucut serta 200-an area PKL ber-KTP Probolinggo.

Kegiatan yang digelar Pemkot Probolinggo bekerjasama Diskop Pemprov Jatim, UdaraComm Probolinggo dan DMR Productipn Surabaya ini disponsori utama obat masuk angin Herbangin.

Selain itu PTD 2019 juga didukung media online TIMES Indonesia, Josstorday, SuaraJatim, MenaraMadinah dan banyak lagi.(*) Damar Huda