H. Solekan: Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang Kokoh

Kota Blitar – menara madinah.com – H. Solekan –Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar mengikuti giat Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 pada Selasa (01/10) yang diselenggarakan oleh Pemkot Blitar di halaman Kantor Walikota Blitar. Duduk di tribun tamu kehormatan, Kepala Kemenag membaur dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar.

Usai mengikuti giat dimaksud H. Solekan menuturkan, upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Walikota Blitar tadi diikuti oleh peserta dari berbagai elemen masyarakat dan profesi. Ada perwakilan peserta dari unsur Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PNS/ASN, TNI, Polri, Mahasiswa juga para pelajar dari jenjang SMA sederajat.

“Dengan menyelenggarakan dan ikut memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini berarti kita telah berusaha menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang kokoh,” ujarnya.

Dengan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang kokoh itu, kita harapkan agar para peserta upacara tidak mudah terpengaruh oleh kelompok-kelompok yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila dengan cara membentengi diri dengan iman dan taqwa. Karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) nilainya harga mati maka harus dijaga dengan segenap jiwa raga.

Kita semuanya harus bisa menyikapi perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang berkembang secara cepat dengan bijak. “Karena pengaruh globalisasi khususnya perkembangan dibidang tekhnologi saat ini sangat besar,” tegasnya.

Kita harus bisa menyaring dan memilih informasi yang baik dengan yang buruk. Penggunaan media sosial dan internet dengan konten negatif harus dihindari. Gunakanlah media sosial dan internet untuk menggali informasi yang bersifat positif. Khusus para pelajar, harus meningkatkan semangat belajar agar menjadi generasi penerus bangsa yang sukses dan berguna bagi bangsa dan negara, tutupnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com