Asskab PSSI Jember Gelar Soeratin U-13 Dan U-15, Pordes Kalisat Dan Jember Putra Wakili Jember.

Jember-menaramadinah.com- Pordes Kalisat keluar sebagai juara dan berhak mewakili Jember dalam ajang piala Soeratin U-13 mendatang, sedangkan Jember Putra mewakili untuk U-15. Kedua tim ini berhasil menjadi juara setelah mengalahkan lawan masing- masing, pada event Program Asskab Jember 2019.

Di lapangan Brigif 9 Kostrad Kreongan Patrang , untuk kelompok usia -15 Jember Putra berhasil mengalahkan lawannya yakni, Pordes Kalisat dengan skor tipis 1-0. Bahkan pada partai final ini kedua tim menunjukkan permainan kualitas hasil binaan yang Profesional baik fisik maupun tehnik pemain.

Sedangkan kelompok usia 13 yang bermain di stadion Jember sport Garden Ajung , Pordes Kalisat berhasil mengalahkan lawannya Putra Mas Mangli dengan skor telak 2-0 tanpa balas. Sebenarnya Putra Mas Mangli asuhan Alek Simangunsong ini bermain bagus , namun Dewi fortune belum memberikan keberuntungan saja sehingga kalah.

Salah satu panitia dari Asskab PSSI Jember, Andik Slamet mengatakan, untuk yang mewakili Jember pada ajang Soeratin cup 2019 kelompok U-13 adalah tim Pordes Kalisat yang mana pada partai final berhasil menjadi juara Jember , sedangkan tim Jember Putra berhasil menjadi juara satu dari kelompok U-15 dan berhak mewakili Jember.

” Jadi kedua tim ini harus segera menyiapkan tim masing- masing dengan Profesional pada jenjang berikutnya baik sarana dan prasarana termasuk keperluan yang dibutuhkan tim ini.” Tandas Andik Slamet yang bendahara Asskab ini.

Lebih jauh Andik menuturkan, kedua tim ini agar menyiapkan seluruh keperluan yang telah ada regulasinya termasuk bagi tim yang belum memiliki SK Menkumham dan sebagainya.
Bahkan dalam waktu dekat ini akan dilakukan Tehnical metting( TM) sehingga nanti tak ada kekurangan persyaratan bagi tim.

” Semua ini kami ingatkan demi kebaikan bersama untuk sepak bola Jember agar lebih baik dan profesional lagi. Bahkan semua ini nanti akan berlaku bagi seluruh tim peserta kompetisi internal Asskab PSSI Jember.” Imbuh Andik Slamet.

Dia menambahkan, bahwa bagi tim yang mewakili Jember yakni Pordes dan Jember Putra, seluruh kebutuhan tim ditanggung sendiri. Selain itu juga dari Asskab sendiri tak ada anggaran sama sekali, kalau pun ada bantuan dari Asskab PSSI Jember itu atas nama pribadi Ketua Asskab Sutikno.

” Selain itu bagi tim yang lolos tersebut secepatnya mengurus SK Menkumham karena ini adalah syarat mutlak dan ada regulasi, apabila tidak maka akan secara otomatis gugur dan akan diganti dengan yang telah memiliki SK Menkumham itu.” Pungkas Andik Slamet asal Sumber Kalong Kalisat.( Bas/Hrl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *