Dari MTsN 1 Untuk World Cleanup Day

Kota Blitar – menara madinah.com – MTs Negeri 1 Kota Blitar ikut bergabung dalam giat ‘World Cleanup Day 21 Sep 2019 – Blitar Raya’ pada Minggu (22/09). Bersama para pegiat lingkungan di Blitar Raya, anak-anak ikut membersihkan Kali Rembang – Kali Plosoarang disisi Jl. Cemara yang letaknya tidak jauh dari lokasi madrasah mereka.

Pada World Cleanup Day atau WCD tersebut, setidaknya ada 3 unsur di madrasah yang turun langsung ke lapangan. Terdiri dari Pramuka atau Madsaneba Scout, Pengurus OSIS, dan Polisi Sampah (Polsam) MTs Negeri 1 Kota Blitar.

WCD ini merupakan aksi kebersihan yang serentak dilakukan di berbagai belahan dunia setiap setiap bulan September, kata Syaifudin –Pembina OSIS MTs Negeri 1. WCD diperingati pada setiap tanggal 21 September secara serentak dan melibatkan banyak relawan di seluruh pelosok dunia.

Tidak ketinggalan, menyambut WCD tahun ini MTs Negeri 1 Kota Blitar ikut melakukan kegiatan bersih-bersih kali, memungut sampah di sungai yang berada didekat madrasah,” ujarnya. 3 Unsur madrasah yang terlibat mengenakan pakaian beridentitas MTs Negeri 1 Kota Blitar dan membawa peralatan yang disepakati seperti cangkul, kantong plastik, sapu dan lain-lain.

Anak-anak ikut menyisir sungai dan ikut membersihkannya. “Kegiatan ini sebagai bagian dari kepedulian terhadap lingkungan dan peringatan World Cleanup Day dari MTs Negeri 1,” tegasnya.

Perlu kerutinan dan kepedulian untuk membuang sampah. Juga kesadaran untuk membuang sampah di tempatnya. Dengan berpartisipasi di WCD ini kita harapkan dapat menumbuhkan kesadaran pribadi bahkan masyarakat untuk menjaga kebersihan, pungkas Syaifudin. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com