Rapat Pleno Penetapan Dan Undian Nomor Urut Calon Kades Bandungan,Tiga Calon Kades Siap Hadapi Pilkades 16 Oktober 2019

Madiun.menaramadinah.com,Menyongsong Pemilihan Kepala Desa Bandungan,Saradan,Madiun Periode 2019-2025,Panitia Pilkades Bandungan mengadakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Undian Calon Kades Bandungan,Senin malam,16 September 2019 dibalai desa.

Rapat pleno tersebut langsung dipimpin Ketua Panitia Pilkades Bandungan 2019,Bapak Dasminto,M.Pd.Dihadiri perwakilan dari Camat Saradan,Kapolsek Saradan,PJ Kades Bandungan,Perangkat desa,Babinsa,Babin Kamtibmas,Ketua dan anggota BPD,Karang Taruna ,tokoh lintas agama,para ketua RT dan tokoh-tokoh masyarakat.
Ada dua agenda utama dalam pertemuan itu ,penetapan calon Kades Bandungan dan pengundian nomor yang akan dipakai calon kades dalam Pilkades Bandungan yang akan dilaksanakan bulan depan tepatnya Rabu,16 Oktober 2019.
Tiga calon Kades Bandungan periode 2019-2025 telah resmi ditetapkan oleh Panitia Pilkades yaitu Hudi Utomo(37 tahun),Suprapto(50 tahun) ,dan Taryono(50 tahun).


Drs.Eko Suwartono dalam sambutannya mewakili Camat Saradan menyatakan agar Pilkades Bandungan mendatang berlangsung aman,lancar dan kondusif.Panitia Pilkades harus pula netral dan jujur.
Kapolsek Saradan yang juga hadir dalam rapat pleno malam itu AKP Sujarwanto,SH menghimbau dengan tegas agar Panitia Pilkades menguasai secara detail dan menyeluruh tiap aturan Pilkades sebagai payung hukum,menjaga netralitas dan bersikap profesional.Tak lupa beliau juga menyampaikan agar semua elemen masyarakat Bandungan turut serta menjaga suasana aman dan tertib demi kemaslahatan bersama.
Dalam pengundian nomor urut yang akan dipakai untuk pemungutan suara Pilkades Bandungan 2019,Pak Taryono mendapat nomor 1,Pak Hudi Utomo mendapat nomor 2 dan Pak Suprapto memperoleh nomor 3.

Calon Kades Taryono merasa puas dengan nomor 1 .Karena baginya number one adalah special atau istimewa.Pak Taryono yang juga penyiar radio di Nganjuk itu optimis akan meraih kemenangan dalam Pilkades 16 Oktober 2019..

Sementara itu,Calon Kades Hudi Utomo senang sekali dengan nomor 2.”Sebelumnya saya berangan-angan dan berdo’a untuk dapat nomor 2 dan alhamdulillah terkabulkan.Semoga angka dua adalah hoki saya dalam Pilkades Bandungan,”ujar Pak Hudi Utomo yang berkecimpung dalam bisnis transportasi pariwisata.
Calon Kades Supraptopun bersyukur dengan nomor 3.”Walaupun dalam undian saya dapat nomor 3 tetapi saya yakin akan menjadi nomor 1 dalam pemungutan suara mendatang dengan meraih suara terbanyak,”tutur Pak Prapto yang dikenal sebagai pengusaha mebel itu dengan mantap.
Ditempat berbeda,salah satu Panitia Pilkades Bandungan 2019,Bapak Lilik Yuniatmika ,S.Pd yang merupakan guru SMPK Santo Realino sungguh berharap agar pelaksanaan Pilkades Bandungan berjalan lancar,aman terkendali.”Masyarakat harus tetap menjaga kerukunan,jangan terpecah belah dan jangan bermusuhan
hanya karena beda pilihan.Pilihan boleh beda namun kita semua adalah saudara.Dan semoga Kades Bandungan yang terpilih nanti bisa amanah,mampu membawa kehidupan warga masyarakatnya lebih maju dan sejahtera,”tutupnya.
Bro J,menaramadinah.com