Ceramah Agama, Santunan dan Pawai Warga MIN

Kota Blitar – menara madinah.com – Civitas akademika MIN Kota Blitar menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah dengan melaksanakan serangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi ceramah keagamaan, santunan anak yatim/piatu dan Pawai Muharram.

 

Giat di MIN Kota Blitar kata Endah Rahayu –Pelaksana Humas pada Rabu (11/09), “Diawali dengan ceramah keagamaan yang di sampaikan H. Sukowiyoto Guru Agama MIN.”.

Dalam ceramahnya Suko menyampaikan Peringatan 1 Muharram memiliki makna yang lebih dari sekedar perayaan semata. Substansi dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah harus kita teladani. Salah satunya adalah kita juga berhijrah dengan melakukan introspeksi dan evaluasi untuk melakukan perubahan menuju yang lebih baik.

Acara kedua yakni santunan anak yatim, piatu, dan yatim piatu. “Dana yang terkumpul dari sumbangsih warga madrasah sebesar Rp 17.200.000,00 yang diberikan pada 13 siswa MIN Kota Blitar yang yatim atau piatu,” ujar Endah.

Acara yang ketiga adalah Pawai Muharram, yang diikuti oleh warga madrasah dengan rute jalan Kolonel Sugiono (start), Pierre Tendean, Kastomo, Brigjen Katamso, Gunojoyo, dan kembali ke Jalan Kolonel Sugiono (finish).

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan doa dan makan bersama. “Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik sehingga menjadikan MIN Kota Blitar, madrasah yang selalu berprestasi, hebat dan bermartabat,” pungkasnya. (endah moza) – Jurnalis Citizen MM.com