Dr. Shri I Gusti Arya Wedakarna Hadir di SMAN 2 Kuta Terkait Kaus Bunuh Diri Seorang Siswi

Bali-menara  madinah.com-Hadir di SMAN 2 Kuta terkait kasus bunuh diri siswi SMA yakni ( alm ) Ni Nyoman Suchia, tersebut akibat dugaan dibully oleh oknum guru/siswa disekolah. Komite I Bidang Hukum mencari tahu ttg kebenaran hal tersebut.

Walau TKP bunuh diri tidak ada disekolah tersebut, tapi ada kaitan dgn kebijakan sekolah yg dibuat secara serampangan yg akhirnya membuat siswi trauma dan melakukan tindakan salah pati. Tempo hari AWK sdh merapatkan hal ini dikantor DPD RI Bali dgn rekomendasi 1) Meminta kepada Dinas Pendidikan Prov untuk memutasi oknum guru melakukan pelanggaran UU Pendidikan 2) AWK akan membawa masalah ini ke Kementrian PAN RB khususnya kepada oknum ASN / PNS yg dianggap melanggar aturan.

 

Termasuk menolak ASN tersebut untuk naik karir dijenjang mananpun alias rekomendasi Black List 3) AWK menganggap hilangnya nyawa siswa disuatu sekolah sudah merupakan pelanggaran berat apalagi jika itu disebabkan karena salahnya metode pemberikan sanksi.

 

4) AWK akan memberikan penghargaan kepada ( almarhum ) Ni Nyoman Suchia dan meminta menjadikan Kasus Suchia ini sebagai Jurisprudensi untuk masalah ini. STOP tindakan arogansi disekolah masing – masing agar nyawa anak sekolah tidak hilang dan air mata seorang ibu jatuh ke pertiwi. STOP Bullying ✋( admin )