Siswa MIDA Dapatkan Bronze Medal Tingkat Nasional

Kota Blitar – menara madinah.com – Cinta sains, bereksperimen, dan berprestasi. Itulah kegemaran salah satu siswi MI Perwanida (MIDA) Blitar yang bernama Naila Rahma Aulia Shofa. Siswi yang saat ini duduk di Kelas 5 ini makin giat mendalami sains yang memang ia sukai sejak masih duduk di kelas satu.

Naila -begitu panggilan akrabnya sudah lama berlangganan majalah sains lewat sekolah. Lewat banyak membaca ia memperoleh banyak pengetahuan sebagai bekalnya mengikuti berbagai ajang perlombaan yang ada di dalam kota maupun luar Kota Blitar.

Naila, kata Etik Elifia –Pelakasana Humas MIDA pada Selasa (10/09), telah mengikuti seleksi yang diadakan oleh PT Kuark Internasional.

Diawali dengan ia lolos seleksi babak penyisihan dan semifinal yang bertempat di Kota Blitar, kemudian tingkat provinsi, dan akhirnya ia sampai pada babak final tingkat nasional yang dilaksanakan di Titan Center serta dilanjutkan. Setelah itu, ananda mengikuti pembinaan di Bina Nusantara School Jakarta.

Pada babak final tersebut, lanjutnya, “Naila berhasil mendapatkan penghargaan Bronze Medal Tingkat Nasional yang diberikan langsung oleh Bapak Fisika Indonesia, Prof Yohanes Surya PhD.”.

Untuk mendapatkan penghargaan ini, ternyata Naila Rahma Aulia Shofa sudah mempersiapkannya beberapa waktu sebelumnya. “Saya mempersiapkan untuk ikut lomba dengan beberapa kali mengikuti kegiatan sains club, mencoba praktik eksperimen, rajin mengerjakan soal latihan, dan ikut ekstra olimpiade sains di sekolah,” terangnya dengan penuh semangat. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com