Gus Amak Cucu KH Abdul Hamid Kecelakaan di Tol.

Pasuruan – menaramadinah : Mohammad Nailur Rohman (31) Gus Amak cucu KH Abdul Hamid Pasuruan, mengalami kecelakaan di tol Gempol – Pasuruan (Gempas) KM 780.200/A, Senin (9/9/2019).
Saat ini kondisi Gus Amak di RSUD Bangil.
Informasi yang berhasil dihimpun,
mobil Mitsubishi Pajero nopol N 1014 WA menghantam pembatas jalan lalu terguling dan masuk parit di Gempas.

Kecelakaan ini mengakibatkan bodi mobil yang dikemudikan Gus Amak ini terkoyak. Dan Gus Amak hanya mengalami luka lecet di dahi. Sedangkan penumpang bernama Son Haji Azis (49) mengalami patah tulang lengan tangan kanan.

“Korban telah dibawa ke RSUD Bangil untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” kata AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Bambang menuturkan kecelakaan tunggal itu bermula saat mobil melaju di lajur kanan jalan dengan kecepatan sekitar 160 KM/jam.

Setibanya di KM 780.200/A, mobil kehilangan kendali, lalu oleng ke kiri, dan keluar jalur.

Mobil langsung menghantam pagar pembatas jalan di bahu kiri jalan, dan terperosok ke parit.

Menurutnya, hilangnya kendali mobil akibat kondisi fisik sopir yang tidak prima.

“Diduga pengemudi kelelahan dan mengantuk,” terangnya.
Sementara itu H Muhammad Nasir, yang mendatangi RSUD Bangil mengatakan menurut penuturan Gus Amak ia mendapat barokah dari KH Hasyim Asy’ari. “Secara akal sudah parah. Karena terguling beberapa kali. Alhamdulillah hasil CT Scan normal,” ujarnya.
Ditambahkan, Gus Amak usai mengikuti Pendidikan Kader Penegak ( PKP) NU. Dan segera pulang untuk saur di rumahnya. (aza)