Pemilu OSIS MTsN 1

Kota Blitar – menara madinah.com – Rangkaian giat Pemilihan Ketua Umum OSIS MTs Negeri 1 Periode 2019/2020 Kota Blitar telah sampai pada puncaknya. Hari ini, Jum’at (06/09), telah dilakukan proses pemungutan suara oleh civitas akademika madrasah.

Tiga calon Ketua OSIS sekali lagi diperkenalkan oleh H. Muzaini –Kepala MTs Negeri 1 ditempat pemungutan suara di halaman madrasah. Memantabkan lagi para pemilih pada satu pilihan diantara Achmad Machzum Syarif, Septi Nurul Hidayah, dan Roja Robihurrohman.

Kegaiatan ini merupakan agenda wajib dan bagian dari pembelajaran di madrasah kita. “Semua warga MTs Negeri 1 harus menghargai, semua harus mengikuti kegiatan ini sesuai kesepakatan yang telah ditentukan,” tegas H. Muzaini.

Kita akan segera memulai proses pemungutan suara dengan azas Luber, proses yang secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Semua calon telah menunjukkan visi, misi dan program-program terbaiknya. Warga MTs Negeri 1 Kota Blitar dipersilakan memilih, tidak ada paksaan, pilih satu yang paling baik diantara yang terbaik.

Kedepan kita harapkan dengan kepengurusan yang baru, OSIS betul-betul bisa bersinergi dengan sekolah kita menuju MTs Negeri 1 yang lebih maju, menuju madrasah yang hebat dan bermartabat.

Ketika Kepala Madrasah bertanya kepada para siswa, akan memilih yang ganteng atau cantik? Peserta serentak menjawab, “Yang terpenting visi misinya Pak.”. Alhamdulillah, anak-anak kita bisa lebih memahami arti demokrasi, tambahnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com