Masih Bulan Depan, Kota Blitar Sudah Bersiap Sambut Hari Santri

Kota Blitar – menara madinah.com – Masih bulan depan, atau tepatnya pada tanggal 22 Oktober Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 Kota Blitar akan dilakukan. Namun demikian persiapan menyongsong event tersebut sudah terasa di Kota Blitar mulai sekarang.

Haji Solekan –Kepala dan H. M. Kanzul Fathon –Kasi Pakis Kemenag Kota Blitar pada Rabu (04/09) pagi memenuhi undangan yang akan menjadi salah satu bagian dari Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 Kota Blitar. Di Kantor Pemkot Blitar, kata Kasi Pakis, kami berkumpul dengan sejumlah pejabat dari Pemkot Blitar. Selain itu ada juga sejumlah tokoh agama, pimpinan Ormas Islam dan pimpinan pondok pesantren di Kota Blitar yang turut serta menghadiri undangan bersama kita.

Beberapa hal kita bicarakan bersama-sama. Seperti pokok undangan yang kita ikuti yaitu tentang Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 Kota Blitar. Namun sifatnya masih menyusun draft awal, jadi belum pada detil materi kegiatan. “Terkait kesiapan masing-masing elemen di Kota Blitar, kemudian gambaran awal acara, termasuk tokoh-tokoh yang akan diundang,” ujarnya.

Perlu kami sampaikan pula, lanjutnya, ada yang baru dari perencanaan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 Kota Blitar. Yaitu adanya bantuan seragam untuk pimpinan masing-masing elemen terkait yang ada di Kota Blitar. Tadi masing-masing undangan telah diukur untuk dibuatkan jas yang akan dipakai pada giat HSN Tahun 2019 Kota Blitar, tambahnya.

Sementara itu H. Solekan menuturkan, kami menyambut baik undangan awal dalam rangka mengawali Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 Kota Blitar. Hal ini menunjukkan keseriusan Pemkot Blitar dan seluruh elemen di Kota Blitar dalam menyambut HSN Tahun 2019.

Pemkot seperti telah diketahui sangat intens dalam mewujudkan slogannya : Kota Blitar yang religius dan nasionalis. Kita sebagai lembaga vertikal yang ada di Kota Blitar tentu mendukungnya. “Dan rapat awal ini sebagai salah satu bukti sinergi antara Pemkot dan Kemenag Kota Blitar,” pungkasnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com