Memotret Kemeriaan Dies Natalis dan PCSS SMANKAR 2019

 

Lamongan-menara madinah.com-PULUHAN siswa memberi aplaus ketika host Nawa dan Adit di panggung mengumumkan pemenang Kangmas Diajeng SMA Negeri 1 Karangbinangun Tahun 2019. Sebelumnya siswa juga dibuat kagum dengan beberapa penampilan beberapa kegiatan ektrakurikuler seperti tari, Paskib dan Pencak Silat, dll. Terutama aktraksi Ektrakurikuler Pencak Silat yang membuat seluruh siswa sempat menahan nafas, tercekam namun endingnya mereka bersorak karena kagum terhadap penampilan yang memukau itu.
Tak kalah menariknya adalah Band Guest Star ” SOFTCASE” dari Surabaya yang tampil rancak senafas dengan anak muda.
“Ini adalah acara puncak Deas Natalis Smankar 2019 yang sebelumnya dimulai dengan berbagai kegiatan. Seperti lomba Logika (Pramuka), Lomba Seni Banjari, Grand Openning & Festival Tumpeng,” tutur Gustaf Dandy H, M. Pd, Waka Kesiswaan.
Sedangkan Kepala SMA Negeri 1 Karangbinangun , Drs. H. Anang Dwibagus K, M. Pd mengatakan Dies Natalis ini sekaligus sebagai puncak dari kegiatan siswa. ” Bisa dilihat bagaimana kinerja MPK-OSIS dan para siswa. Mereka latihan menggelar event dan mengkoordinir berbagai kegiatan seperti ektrakurikuler, lomba, juga puncaknya pemilihan Kangmas Diajeng. Saya rasa cukup bagus dan sukses tahun ini, semoga tahun depan dirancang lebih bagus lagi,” tuturnya.
Harapan H. Anang memang cukup beralasan karena sebagai planing awal OSIS mengagendakan menghadirkan band pesohor Guyon Waton dari Yogyakarta, tetapi batal karena persiapan yang mepet. ” Mudah-mudahan di event berikutnya agenda anak-anak bisa terlaksana,” tukasnya.
Dari catatan wartawan MM, gelar Deas Natalis dan PCSS Smankar cukup lancar dan sukses. Beberapa siswa juga merasa puas dengan penampilan teman-temannya di ektra ataupun seni. Juga puncak pemilihan Kangmas Diajeng lebih bagus. Tampil sebagai pemenang Kangmas Diajeng Smankar 2019 adalah Ricky Firmansyah dan Bunga Oktavia. Mereka nantinya akan mewakili Smankar di ajang Pemilihan Yak Yuk Kabupaten Lamongan tahun ini. (DANAR)