UI Mengakui Unej Bagus Dalam Pelayanan Akademik Yang Terintegrasi

Jakarta-menara madinah.com- Universitas Indonesia menilai Universitas Jember cukup bagus dalam melayani mahasiswa. Khususnya dalam pelayanan akademik.

“Untuk yang statusnya masih satuan kerja pilihan kami adalah Universitas Jember. Kebetulan di tempat kami (UI) ada salah satu Doktor yang dulu alumni dari Universitas Jember yang memiliki prestasi yang sangat bagus. Sehingga saya penasaran dan mencari informasi melalui internet mengenai proses layanan akademik yang ada di Universitas Jember,” imbuh Arman dari UI

Arman menjelaskan, sebagai perguruan tinggi yang masih berstatus sebagai satuan kerja (PTN Satker) Universitas Jember dipandang rapi dan tersistem dalam hal layanan akademik. Pemanfaatan teknologi informasi dalam semua bidang layanan menjadi hal yang sangat menarik perhatian.

“Banyak hal baru yang saya tangkap dari sini, salah satunya adalah proses perkuliahan. Rupanya di Universitas Jember untuk absen mahasiswa dan dosen sudah menggunakan QR code (Quick Response Code).

Belum lagi semuaproses perkuliahan yang sedang berlangsung pada semua program studi bisa dipantau melalui layar komputer. Sehingga, ini akan memudahkan dalam proses monitoring dan evaluasi kinerja mahasiswa ataupun dosen,” pungkasnya.

Satrio

Jurnalis Citizen MM.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *