Bupati Jember Faida Kembali Geser Tiga Pejabat di Lingkungan Pemkab Jember

 

Jember-menara madinah.com- Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. melantik tiga pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Administrator (JA) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, Senin, 12 Agustus 2019.

Tiga pejabat tersebut yakni Ir. Eko Heru Sunarso, MM. yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Mohammad Thamrin, MM. yang menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan drg. Nafisah dilantik menjadi Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medik RSD Balung.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan SK Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kepada Dr. H. Edy Budi Susilo, MSi. Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Ir. Eko Heru Sunarso, MM.

Dalam pelantikan ini, Bupati berpesan para pejabat untuk saling menguatkan sinergitas satu dengan lainnya. Ini dilakukan dengan mengembangkan sikap tolong menolong antar-OPD dan tidak terbelenggu pada garis-garis struktural yang menyebabkan suatu hambatan dalam bersinergi.

“Struktur organisasi telah dibuat sedemikian rupa, baik dalam penganggaran maupun tupoksi agar semua saling menunjang dan saling menguatkan,” terang Bupati di Pendapa Wahyawibawagraha.

Bupati juga mengatakan, dengan menaruh kepercayaan satu sama lain, maka tugas yang berat bisa dilaksanakan dengan tetap mengedepankan persaudaran, gotong royong, dan tolong menolong.

“Tidak ada alasan untuk tidak bekerjasama, karena ini tanggungjawab kita bersama. Tidak ada yang merasa takut direpoti dan tidak ada satupun yang merasa takut merepoti yang lainnya,” tuturnya.

Kepada pejabat yang hadir dalam pelantikan, Bupati meminta supaya membantu pejabat yang baru dilantik ini, sehingga dapat segera beradaptasi dengan tugas baru dan menjalankannya dengan sebaik-baiknya.

“Hanya sinergitas yang dibangun dengan rasa kasih sayang satu dengan lainnya yang membuat kebahagiaan dalam tugas yang berat tidak hilang karena beban yang sedang tinggi,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan kepada para pejabat pemangku tanggungjawab supaya pandai-pandai mengelola waktu dalam rangka bulan kemerdekaan untuk turun langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Saatnya kita turun di tengah masyarakat. Masyarakat ingin kita hadir di tengah kegiatan mereka, di lingkungan pribadi maupun di lingkungan tugas,” kata Bupati.

Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan, masih kata bupati, hendaknya dapat dilaksanakan semeriah mungkin dan melibatkan masyarakat hingga pelosok untuk bersama-sama merayakan kegembiraan di bulan kemerdekaan.

Dalam penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan banyak massa, seperti karnaval dan kegiatan gerak jalan tradisional Tajem, bupati meminta masing-masing OPD untuk menyiapkan wilayah dan anggotanya untuk partisipasi dan berkompetisi sebaik-baiknya.

“Karena kegiatan massa selalu memerlukan perhatian dan persiapan tersendiri,” pungkasnya.

Basoka/Hoirullah Jurnalis Citizen MM.com