Pasar Rakyat & Festival Santri PC GP Ansor Trenggalek Sore Ini Dimulai

Trenggalek-menaramadinah.com-Kegiatan “Pasar Rakyat & Festival Santri & Seni Budaya Trenggalek 2022” di Alun-alun Trenggalek, Jumat (19/29) sore ini, resmi dimulai.

 

 

Kegiatan Non APBD yang digelar PC GP Ansor Trenggalek ini, diniatkan ikut memeriahkan Hari Jadi ke-828 Trenggalek, menyambut Hari Santri Nasional (HSN) dan Satu Abad NU.

Pasar rakyat yang mengelilingi luar dan dalam alun-alun Trenggalek ini, akan berlangsung 11 hari ke depan, hingga Senin 29 Agustus mendatang.

Menurut Ketua PC GP Ansor Trenggalek Gus M Izuddin Zakki, pembukaan pameran Jumat hari ini, bersifat soft opening dulu.

“Hari ini kita gelar doa dan shalawatan, kalau pembukaan secara resmi Sabtu (20/8) besok malam, InsyaAllah dihadiri Bupati Trenggalek, Forkopimda, alim Ulama dan tokoh masyarakat serta hadir vokalis band Jamrud,” katanya.

Menariknya, saat resepsi pembukaan besok malam, bakal dihidangkan gunungan nasi gegog (seperti nasi kucing, khas Trenggalek).

“Kita akan banca’an sederhana dengan nasi khas kami ini, sego gegog,” paparnya.

Selama 11 hari ke depan, panggung utama bakal diisi berbagai kegiatan, utamanya gelar seni Islami dan pentas seni budaya khas Trenggalek.

“Untuk bintang tamu lainnya, InsyaAllah juga akan hadir Cak Sodiq dan Mbak Eny Sagita, yang akan tampil format religi, kita akan doa bersama, semoga Trenggalek pasca pandemi ini semakin keberkahan dan lindungan Allah,” ujarnya.

Selain bintang tamu tersebut, panggung utama juga akan diisi parade band lintas agama, festival shalawat Al Ma’arif, jaranan, group gambus Zanjabil, paduan suara Zantren, shalawatan Fatayat NU, kesenian jaranan dan banyak lagi.

Kegiatan yang didukung penuh Bupati dan Pemkab Trenggalek ini, disponsori dan didukung Sirup Kurnia, Bank Jatim, Bellano, DMR Production, Kanal Tujuh, Jatimkini, TIMEIndonesia, Posmosnews dan Menaramadina. (DMR)