Upacara HUT RI ke-77 SMPN 3 Sindang lndramayu Berjalan Khidmat

Indramayu. 17/8/2022. Civitas akademika SMPN 3 Sindang menggelar upacara HUT RI ke-77 di lapangan upacara sekolah. Upacara dihadiri oleh seluruh guru, staff administrasi dan para siswa dari kelas VII, VIll dan lX.

Pelaksanaan upacara dilaksanakan oleh OSIS SMP Negeri 3 Sindang periode Tahun 2022-2023 di bawah pembinaan pembina OSIS, Hj. Dini Sucita Asih, S.Pd. Kim. Pelaksanaan berjalan sangat tertib dan lancar serta penuh khidmat.

Pembina upacara upacara HUT RI ke-77, H. Sujaya, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan RI dari penjajah. Mereka telah mengorbankan pikiran, tenaga, harta hingga nyawa sekalipun dalam mencapai kemerdekaan bangsa. Oleh sebab itu kita sebagai pewaris kemerdekaan sudah sepantasnya harus menghormati dan meneruskan perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita dengan semangat dan penuh tanggung jawab serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif sesuai dengan perannya masing-masing. Walaupun tentu saja, tugas kita tidaklah sebanding dengan perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita dalam mencapai kemerdekaan seperti Ir. Soekarno, Dr. Moh. Hatta ataupun Jendral Soedirman.

Sementara itu Wakasek kurikulum yang diwawancai mewakili Kepala SMPN 3 Sindang yang sedang ikut upacara di Tingkat Kecamatan Sindang, mengatakan dalam pesannya bahwa sesuai tema HUT RI ke-77 tahun 2022 ini ” Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” berharap bahwa pandemi segera berlalu sepenuhnya sehingga perekonomian dan aktivitas lainnya bisa pulih dan segera bangkit, terutama pembelajaran bisa berjalan lancar dan lebih efektif. ” Pesannya kepada generasi muda bangsa, khususnya para siswa agar dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dan pendahulu bangsa dengan mengisi pembangunan dengan semangat dan hal-hal yang positif.
(jaya)