Malam Barian di HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Rt03/Rw09 Jemurwonosari Wonocolo Surabaya

Surabaya-menaramadinah.com-Barian di HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Rt03/Rw09 Jemurwonosari Wonocolo Surabaya Selasa Malam Rabu, 16 Agustus 2022 tadi malam sangat meriah bertabur hadiah.

Acara diawali dengan penyampaian susunan acara oleh Sekretaris Rt03 Mas Memet. Kemudian dilanjut pembacaan tahlil oleh Ustad Afif dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pasamu Negeri dipimpin Ibu Zaenal.

Setelah itu dilanjut sambutan Walikota Surabaya Eri Cajyadi via elektronik berlanjut sambutan Ketua RT03 Mas Yanto. Kemudian sambutan Tokoh Masyarakat Rt03/Rw09 Drs. Husnu Mufid,M.PdI.

Menurut Drs. Husnu Mufid, M.PdI mengatakan, kita bukan sekedar hanya memperingati  HUT Kemerdekaan RI tiap tahun dalam bentuk barian maupun upacara 17 Agustus. Tapi perlunya mengetahui sejarah Proklamasi 1945 di Pegangsaan Timur 56 Jakarta.

Lebih lanjut, Husnu Mufid mengatakan, oleh karena itu setiap acara malam 17 Agustus perlunya penyampaian sejarah Proklamasi yang dilakukan Bung Karno dan Bung Hatta.

“Dengan mengetahui sejarahnya. Nantinya akan memiliki semamgat juang 45 dan nasionalis yang tinggi. Sehingga Indonesia tetap Jaya. Mengingat Majapahit, Mataram dan Sriwijaya telah musnah dari bumi,  MERDEKA?”ujarnya.

Setelah sambutan sambutan dilanjutkan doa yang dibacakan oleh Ustad Agus Ghojali. Suasana benar benar khidmat selama prosesi malam 17 Agustus.

Kemudia suasana berubah menjadi meriah dan senang ketika pembagian hadiah dibagikan kepada para pemenang lomba lomba di hari sebelumnya, baik bapak bapak, ibu ibu dan anak anak.

Semua kegiatan pembagian hadiah diabadikan di Youtube Husnu Mufid. Suasana sakin meriah.

Husnu Mufid