PEMUDA RW 04 PESAYANGAN MENGGELAR ACARA BAZAAR SENI BUDAYA DAN LIVE MUSIK DI MALAM PUNCAK HARI KEMERDEKAAN

Kota Cirebon – menaramadinah.com Indonesia merupakan negara majemuk yang kaya akan sejarah dan kebudayaan. Namun, dewasa ini, kita dihadapkan pada persoalan rendahnya minat generasi milenial terhadap sejarah. Sejarah kerap kali dianggap sebagai hal yang membosankan dan tidak menarik.

 

Adanya perkembangan zaman yang begitu pesat, sejarah seperti dilupakan dan disangkal. Banyak yang berpikiran, sejarah identik dengan belajar masa lalu. Pasalnya, sejarah berperan penting dalam pendidikan generasi milenial.

Hasya selaku panitia HUT RI ke 77 Rw 04 Pesayangan, menyampaikan sejarah itu penting karena dapat menjadi pedoman, memori kolektif dan pelajaran dalam berbangsa dan bernegara. Selain itu, sejarah memberikan pencerahan nyata, bukan mitos dan sebagai penghubung masa lalu dan masa depan.

“Dampak yang terjadi jika sejarah dikesampingkan, maka hidup akan menjadi kering tanpa nuansa dan hikmah arti makna hidup. Maka, generasi milenial ini menjadi pelaku dan pemantik sejarah di sepanjang zaman,”

Dengan alasan tersebut kami Pemuda Rw 04 Pesayangan dalam kesempatan tahun ini dalam momen memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun menggelar beberapa seni dan budaya sekaligus deklarasi Ki Bagus Rangin sebagai Pahlawan Nasional, nampak hadir dalam acara tersebut Sultan Keraton Kacirebonan, Danramil, Kapolsek Lemahwungkuk juga Kabid Disbudpar kota Cirebon.(hsn)