Lomba Peringatan HUT RI ke-77 di SMPN 3 Sindang Berlangsung Sangat Meriah

Indramayu, 16/8/2022-Dalam rangka memperingati dan mengenang perjuangan yang penuh heroik, OSIS SMPN 3 Sindang lndramayu mengadakan kegiatan berbagai lomba pada hari Rabu, 16 Agustus 2022 di lapangan sekolah.

 

Kegiatan meliputi Lomba tarik tambang, lomba masukkan kelereng, lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang dan lomba K3 serta menghias kelas antar kelas di tiap tingkatan kelas.

 

Acara kegiatan berlangsung sangat meriah dan para siswa dan didukung oleh para guru yang semuanya sangat antusias dalam mengikuti berbagai kegiatan lomba.

Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan S. Pd.MM. yang dihubungi awak media di arena lomba mengatakan bahwa kegiatan ini digelar rutin setiap tahun, tujuannya yang utama adalah mengenang dan memperingati perjuangan para pahlawan yang telah berjuang hingga lndonesia mencapai kemerdekaan. Di samping itu untuk memupuk rasa solidaritas antar kelas, kekompakan dan keakraban serta solidaritas antara siswa dengan guru terutama wali kelasnya. Sehingga terjdlin komunikasi yang positif. Alhamdulillah para siswa sangat antusias sehingga acara berjalan sangat meriah walupun sangat sederhana.

Sementara itu pembina pelaksana sekaligus pembina OSIS Hj. Dini Sucita Asih, S.Pd.Kim. saat dihubungi di tempat terpisah mengatakan bahwa dalam kegiatan ini panitia telah menyediakan berbagai hadiah untuk diperebutkan dalam memupuk motivasi dan solidaritas antar kelas. Kegiatan ini bukan saja bertujuan untuk menjaga dan memberikan kebugaran fisik para siswa, tetapi yang terpenting adalah agar siswa bisa menghayati semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dalam mencapai kemerdekaan.
(jaya)