Bendera Merah Putih panjang 77 meter, Laksanakan Kirap Merah Putih 2022

 

Jember-MenaraMadinah.com-Kirab merah putih dengan 1000 bendera dan bendera merah putih sepanjang 77 Meter dalam rangka HUT RI Ke 77 di gelar oleh Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 atau DHC BPK 45 Jember bersama ormas,GM FKPPI 1324 Jember, mahasiswa dan pelajar,Bersama Para dewan Pengurus DHC BPK 45.Acara Kirap Merah putih berjalan Lancar ungkap Dewan penasehat Politik dan Hukum Drs H. Winarto Purwadi .Msi.

 

“,Demikian Pelaksanaan Kirab bendera DHC.BPK 45, ini adalah kirab ke 3, mulai 2018 sampai sekarang 2022. Selama 2 tahun vakum karena pandemi.” terang Bambang Sugihono, Spd, Ketua Panitia Kirab Merah Putih, saat di Jumpai Media online MenaraMadinah. com semoga Tahun-tahun berikutnya pelaksanaan kirap Merah putih ini disambut Antusias oleh Masyarakat juga Element Pelajar, Instansi Pemerintah juga Swasta.

“Kenapa, Mengenang Memperebutkan Kemerdekaan itu tidak Mudah penuh pengorbanan yang sangat besar sampai berdarah-darah, nyawa tidak berharga saat menghadapi perang. Memperebutkan Negeri ini dari tangan Imprialisme.

Lebih lanjut, kirab ini diikuti 1000 peserta dan bendera serta bendera panjang sepanjang 77 meter. Rute mulai dari bengawan solo, jalan kalimantan, jalan mastrip, jalan slamet riyadi dan finish di TMP ( Taman Makam Pahlawan) Patrang Jember, sepanjang kurang lebih 5 KM.

“Kirab merah putih DHC 45, tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat Nasionalisme kembali kepada kalangan pemuda, mahasiswa dan pelajar serta organisasi kemasyarakatan dan seluruh masyarakat Jember khususnya dan seluruh bangsa indonesia pada umumnya.” pungkasnya

Pewarta:Trisno70*

Sumber : DHC BPK 45 Jember