Ustad Munir Pembimbing Haji Yang Istiqomah di KBIH Shafira

 

Sosok Ustad Munir sudah tidak asing lagi bagi Jamaah Haji KBIH Shafira Surabaya. Karena beliau tiap tahun melakukan aktivitas bimbingan. Siapakah sebenarnya Beliau. Berikut ini laporan dari Pemred menaramadinah.com :

Usrad Munir adalah koordinator Pembimbing Jamaah Haji Plus Shafira ini sejak 1989 menjadi seorang pembimbing haji hingga sekarang 2022.

Memang sungguh luar biasa. Jika dihitung sudah berkali kali datang ke Tanah Suci Makkah untuk membimbing jamaah haji agar dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar. Sehingga menjadi haji mabrur.

Beliau sebelum menjadi pembimbing Haji di Shafira terlebih dahulu melakukan tirakat spieitual di Batu Ampar Madura. Dengan menghatam al Quran selama dua hari.

“Saya dulu sebelum jadi pembimbing Jamaah Haji tiap tahun ke Makkah. Melakukan tirakat di Batu Ampar dengan menghatam al quran selama 2 hari,”katanya dihadapan undangan Tasyakuran Haji dirumah Haji Sudirman Ismanto.

Darisinilah beliau kemudian hari memiliki kekuatan untuk bisa membimbing jamaah haji selama betahun tahun hingga sekarang.

“Ya alhamdulillah sampai sekarang masih terus menjadi pembimbing ibadah haji. Istiqomah  terus melakukan kegiatan bimbingan tiap tahun,”ujar Ustad Munir di acara Tasyakuran Haji di rumah Haji Sudirman Isnanto Jl. Jemurwonosari Wonocolo Surabaya.

Undangan yang hadir kebanyakan ibu ibu mendengarkan hingga akhir ceramah. Karena yang diceramahkan cukup menarik.