Komunitas Pegiat Literasi Nganjuk Unjuk Gigi Teatrikal Puisi di UMKM Festival 2022

Nganjuk .MenaraMadinah.Com.Komunitas Pegiat Literasi Nganjuk ( Kopling) ikut serta dalam event UMKM Festival 2022 untuk memperingati Hari Koperasi Nasional Ke- 75 Tahun di alun- alun Nganjuk dari 28- 31 Juli 2022.

Selain membuka stan yang menjual dan memamerkan buku – buku karya Koplinger ( istilah untuk anak- anak anggota Kopling ,red) seperti buku antologi Keajaiban Cinta dan Meniti Asa , para pegiat literasi dan sastra dari Bumi Anjuk Ladang juga menampilkan kepiawaiannya dalam teatrikal puisi berjudul ” Negeri Yang Sedang Sakit” pada Sabtu, 30 Juli 2022 yang disambut applause meriah dari ratusan penonton yang memadati lokasi acara depan pendopo Kabupaten Nganjuk.

Salah satu pengurus Kopling yang ikut bermain dalam teatrikal puisi Machrus Ali, S.Sn menyatakan bahwa Kopling mampu menghadirkan pertunjukkan berbeda dengan pengisi acara lainnya . ” Kopling hadir dengan perform kebermaknaan di tengah penampilan show case”, kata Koplinger yang jago menari ini.

Di lokasi yang sama, Heru Amurwabhumi selaku founder dan Ketua Kopling menuturkan bahwa keikutsertaan komunitasnya dalam UMKM Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Pemkab Nganjuk adalah suatu hal yang patut diacungi jempol.

” Pemkab Nganjuk memberikan ruang bagi para pegiat literasi yang merupakan putra- putra daerah untuk menampilkan karya- karya , baik berupa buku maupun pentas seni “, ujar pendiri Kopling yang akrab disapa Mas Heru tersebut.

Sementara Plt.Bupati Nganjuk Kang Marhaen Djumadi menyatakan rasa salutnya dengan aktivitas dan kreativitas dari para Koplinger .

” Bagus sekali kiprah yang telah dilakukan oleh anggota- anggota Kopling. “Semoga menginspirasi generasi muda yang lain untuk menggelorakan budaya baca tulis yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa”, pungkasnya .
*@ Bro- J*