Berorganisasi Sebagai Batu Loncatan Yang Produktif.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Pengembangan usaha lewat lembaga yang di naungi.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku maniak dalam berorganisasi di pagi ini.

Rasa gemes dan sangat tidak habis fikir mana kala banyak aktifitas yang di lakukan dan bernaung dalam wadah organisasi tetapi pasif dalam aktifitasnya.

Sangat banyak ragam keuntungan yang di peroleh mana kala kita serius dan profesional dalam membesarkan sebuah organisasi.

Rutinitas rapat rapat yang bagi sebagian orang di anggap suatu hal yang menjemukan dan berujung sering meninggalkan waktu efektif, hanya untuk menghadiri rapat rapat plus di ikuti dengan adanya biaya yang keluar minimal untuk membeli bensin dan rokok,kadang menjadi faktor penghalang untuk hadir.Dalam kegiatan rapat dan koordinasi itu, sebetulnya kalau kita mempunyai naluri bisnis, akan ada saja peluang yang bisa di ciptakan.

Aktifitas berserikat yang melibatkan banyak personil,itu sebuah pintu masuk guna “mengegolkan ” program atau tawaran kerja sama yang mungkin bisa di jalankan.

Kekuatan jaringan apa lagi kalau organisasi tersebut berskala Propinsi, rasanya akan menjadi peluang pasar yang sangat luar biasa di wilayah kabupaten dan kota yang ada di wilayah Propinsi tersebut.

Kehadiran pimpinan Propinsi yang ternyata juga selaku pejabat publik,akan lebih memantapkan lagi dalam gerak langkah apapun bagi para pengurus yang bernaung dalam organisasi tersebut. Bagsimana tanggapan anda.?