Konferensi IV PWI Mojokerto Berakhir Musyawarah Mufakat

 

Mojokerto-menaramadinah.com-Konferensi IV PWI Mojokerto 2021 kembali memecahkan rekor. Bila pada Konferensi III tahun 2018, tercatat sebagai konferensi tercepat, karena berlangsung kurang dari 30 menit, kali ini memegang rekor sebagai konferensi terlama, untuk PWI tingkat kabupaten-kota se Jawa Timur.

Dalam konferensi yang digelar di De Resort Hotel, Jl Bypass Mojokerto, Sabtu (27/11/2021) itu, dibuka mulai pukul 10.00 dan berakhir jelang pukul 15.00 WIB, pasca Adzan Ashar berkumandang.

Penyebabnya bukan karena pada Tatib Sidang, persyaratan bakal calon atau dugaan pelanggaran PD/PRT, namun pada perolehan suara dalam pemilihan calon ketua yang hasilnya draw alias seri.

Sebab, jumlah pemilihnya 12 anggota biasa. Pada tahap pertama yang diikuti 4 calon ketua, Aminuddin (JTV) memperoleh 5 suara, Sholahudin (MNC TV) juga mendapat 5 suara. Satu suara untuk Mujiono dan satu suara lainnya abstain.

Sedangkan dalam pemilihan tahap kedua, baik Aminuddin maupin Sholahudin, masing-masing mendapat 6 suara, sehingga belum ada pemenang.

Kemudian atas kesepatan peserta konferensi, sidang saya skors, agar ada musyawarah atau perundingan antara Aminuddin dan Sholahudin.

Setelah berunding hampir satu jam, dengan difasilitatori oleh Ketua PWI Jatim, akhirnya mereka sepakat dan memilih Sholahuddin sebagai Ketua PWI Mojokerto periode 2021-2024.

Selamat kawan-kawan PWI Mojokerto, demi kebersamaan dan menjaga marwah organisasi.

Machmud Suhermono