Polres Jember Libatkan 107 Personil untuk Oprasi Patuh Semeru 2021

JEMBER – Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika sik MH. Gelar upacara dalam rangka mempersiapkan Operasi Patuh Semeru 2021 untuk mengurangi penyebaran covid-19 dan sekaligus memantau kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan cluster baru di halaman Mapolres Jember, Senin siang (20/9/2021).

 

Dalam sambutannya Kompol Kadek Ary mengatakan, pelaksanaan Operasi Semeru 2021 yang merujuk pada arahan Kapolda Jawa Timur akan berlangsung selam 14 hari kedepan, terhitung sejak 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021.

“Dalam operasi patuh Semeru 2021 ini, kami mengedepankan fungsi lantas dan didukung oleh fungsi lainya serta melibatkan personil anggota sebanyak 107 personil Polres Jember” katanya.

ada beberapa hal yang jadi sasaran utama dalam pelaksanaan operasi Semeru 2021 yang diantaranya adalah, Masyarakat yang tidak disiplin akan berlalu lintas dan lokasi rawan laka lantas, Pelanggaran yang berpotensi kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan, Mengurangi penyebaran Covid-19 dengan memantau segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan cluster baru Covid-19, dan Masyarakat yang tidak patuh akan penerapan protokol kesehatan.

“Tujuan dari operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.” Pungkasnya.

Operasi patuh Semeru 2021 ini yang dilaksanakan di tengah pandemi covid 19 diutamakan dengan mengedepankan kegiatan yang humanis pre-entif dan preventif disertai dengan penegakan hukum yang selektif prioritas. (is)