MPLS SMAN TARUNA SANTRI DARUSSHOLAH SINGOJURUH KOLABORASI DENGAN FORPIMCAM

Banyuwangi-menara madinah.com- Seluruh tanah air, hari ini 15 Juli 2019 pembelajaran baru telah dimulai. Diawali kegiatan MPLS untuk kelas X dan kegiatan pendukung penguatan pendidikan karakter untuk kekas XI dan kelas XII. Sebagaimana telah diatur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa MPLS adalah kegiatan pengenalan lingkungan bukan ploncoan atau bentuk lainnya yang

SMAN TRASANDA sebutan keren SMAN TARUNA SANTRI DARUSSHOLAH digelar hari ini di lapangan RTH Singojuruh. Camat Singojuruh, M.Lutfi, S.Sos., M.Si., sebagai irup sekaligus pembuka acara MPLS didampingi kasek M. Rifai, M.Pd.

Sambutan Camat Singojuruh menegaskan bahwa MPLS adalah ajang sosialisasi siswa baru. Ikuti kegiatan itu dengan iklas dan sungguh-sungguh. Siswa baru harus adaptasi dengan lingkungan sekolah. Selanjutnya Camat M.Lutfi menegaskan, jangan ada aksi kekerasan dalam bentuk apapun. Adik-adik senior mendampingi adik-adik siswa baru dengan penuh kasih sayang. Sedangkan adik-adik siswa baru harus menghormati kakak-kakak seniornya. Layaknya santri harus tawaduk, santun dan menunjuk akhlak yang baik.

Sementara kasek M. Rifai mengamanatkan agar pelaksanaan MPLS ini untuk tambahan bekal mengikuti pembelajaran. SMAN Trasanda tahun ini sudah menerapkan sistem SKS. Saya selaku kepala sekolah menjalamin bahwa pelaksanaan MPLS bebas dari segala bentuk bulying. Sudah bukan zamannya hari ini cara-cara kekerasan untuk meraih dengan mudah tujuan pendidikan.

Sekadar diketahui bahwa siswa baru SMAN TRASANDA sebanyak 432 siswa hasil rekrutmen online dan ofline.

Mochammad Rifai

Jurnalis Citizen MM.com