KEGIATAN PENYALURAN BANTUAN DI DESA YOSORATI BERDAMPAK PEMULIHAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

menaramadinah.com-Jember-Setahun lebih sudah negara kita di landa virus COVID-19. Berbagai kondisi perekonomian di kalangan masyarakat terhambat bahkan tidak sedikit dari para pengusaha dan pedagang yang gulung tikar.

Hal tersebut tidak luput dari pandangan pemerintah baik di tingkat pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten serta dinas-dinas terkait.

Berbagai bantuan telah di berikan baik melalui bantuan berupa sembako serta bantuan tunai kepada masyarakat yang terdampak akan adanya virus covid-19.

Salah satu contohnya masyarakat desa yosorati Kab. Jember. Berkat kerja sama yang baik antara pemerintah desa setempat dan para RT/RW yang sigap dan organisasi yang ada masyarakat desa yosorati yang terdampak dan tergolong keluarga kurang mampu dapat merasakan bantuan tersebut dengan cepat dan merata.

“Di desa kami, masyarakat yang tergolong kurang mampu hampir semua sudah mendapatkan bantuan-bantuan yang di berikan baik itu bantuan non tunai dan bantuan tunai. Hampir 95% warga yang tergolong kurang mampu di desa kami sudah merasakan bantuan tersebut” ungkap Abd. Hamid kepala desa yosorati kepada media menaradinah.com.(10/09/2021)

Memang selama covid-19 melanda negara kita, bnyak sekali jenis-jenis bantuan yang telah di berikan di masyarakat desa yosorati diantaranya yaitu bantuan langsung tunai (BLT DD), PKH, BPNT dan lain sebagainya.

Salah seorang warga desa yosorati yang enggan menyebutkan identitasnya mengatakan kepada wartawan menaramadinah.com bahwa “Alhamdullilah melalui pemerintah desa yosorati yang tanggap dan perhatian kepada masyarakatnya,kami bisa mendapatkan bantuan melalui BLT DD yang ada di desa kami desa yosorati,bantuan tersebut membantu ketersediaan makanan di rumah untuk keluarga. Kami berterima kasih sudah di data oleh pemerintah desa yosorati”.

“Kami telah membentuk koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait seperti RT/RW supaya terus update dalam mendata warganya masing-masing yang tergolong kurang mampu dan sesegera mungkin melaporkan ke pemerintah desa ,sehingga tidak satupun ada warga yosorati yang tergolong kurang mampu terlewatkan/tidak terdata. Saya sebagai kepala desa berterimakasih atas bantuan yang sudah di berikan kepada masyarakat desa yosorati serta kerja sama yang baik antara pemerintah desa dengan masyarakat,khususnya desa yosorati dalam hal pendataan warga yang telah di lakukan”ungkap Bpk Hamid. (Ysp)