Kabupaten Pasuruan Ajukan 6 Sekolah untuk Mendapatkan Penghargaan Adiwiyata dan 1 Kalpataru

Pasuruan (menara Madina) 9/9 Peduli lingkungan harus ditanamkan sejak dini baik di lingkungan pondok pesantren maupun lingkungan sekolah serta masyarakat umum . Untuk memotivasi pegiat lingkungan hidup pemerintah membuat program pemberian penghargaan kepada para peduli lingkungan.

Jika penghargaan dikalangan sekolah Dinamakan program Adiwiyata. Untuk pemerintahan di namakan Adipura sedangkan untuk perorangan di namakan kalpataru.

Untuk tahun 2021 pemerintah kabupaten Pasuruan mendaftarkan 6 Lembaga pendidikan yang diajukan untuk memperoleh penghargaan Adiwiyata mandiri dan Nasional antara lain 1. SMPN 3 Bangil tingkat mandiri 2. SMPN 2 Sukorejo Tingkat Nasional 3. SMPN 1 Tutur Tingkat Nasional 4. SDN Dermo 1 Bangil tingkat Nasional 5.SMPN 2 Kraton tingkat Nasional 6.MTSN 4 Pasuruan tingkat Nasional.

Heri pejabat Dinas lingkungan hidup kabupaten Pasuruan mengatakan “ya tahun peserta Adiwiyata kami mengajukan 6 Sekolah yang ada di lingkungan kabupaten Pasuruan.semoga 6 sekolah ini bisa lolos semua ” katanya.

Sementara untuk penghargaan kalpataru perorangan dan kota Adipura masih dalam verifikasi sudah ada calon tetapi belum boleh di sebutkan ke publik.

Semoga Program penghargaan pemerintah terhadap pegiat lingkungan ini bermanfaat khususnya pada lingkungan di kabupaten Pasuruan Jawa timur dan umumnya seluruh masyarakat Indonesia. (Sob/pas)