Bupati Faida : Stand Pameran Jember Juara 1 Harkopnas Karena Sistem Telah Berjalan

 

Jember- menaramadinah.com-Stand pameran Pemerintah Kabupaten Jember meraih juara pertama sebagai stand terbaik tingkat kabupaten dalam ajang pameran peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 di Purwokerto, Minggu, 14 Juli 2019.

Menanggapi kabar gembira ini, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, mengatakan, berulang kalinya Pemkab Jember meraih juara di sejumlah event pameran nasional tak lepas dari sistem yang ditata selama ini.

“Alhamdulillah, sistem sudah mulai berjalan, dan hasilnya Jember bisa langganan juara,” tuturnya kepada media.

Bupati menilai, setiap program yang disusunnya, memiliki tujuan yang akhirnya berdampak baik untuk kepentingan masyarakat Jember. Khususnya, produk lokal Jember yang selalu dipromosikan dalam setiap pameran.

Maka tidak heran, lanjut bupati, setiap kali pameran, rombongan Jember selalu menjadi perhatian pengunjung. Produk lokal yang dipamerkan pun ludes terjual, karena dikemas serius oleh tim khusus dari Bagian Perekonomian Pemkab Jember.

“Follow up dari setiap pameran, pelaku produk lokal Jember selalu menemukan pasar baru di beberapa daerah yang kami kunjungi,” katanya dengan nada bangga.

Disamping itu, bupati mengatakan, tropi sebagai juara pada pameran yang dibuka Menteri Koperasi itu sudah diterima Kabag Perekonomian Pemkab Jember Slamet Sugianto, SH, M.Si yang mendapat tugas langsung dari Bupati Faida.

Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Jember, Slamet Sugianto, SH, M.Si menyampaikan, dalam raihan juara ini tidak lepas dari visi dan arahan langsung dari Bupati Jember, yaitu dengan memprioritaskan Jember dengan 4C-nya.

“Sesuai dengan visi bupati, kita dalam pameran ini memprioritaskan 4C, yaitu Coffe, Chocolate, Cigar, dan Culture,” tuturnya.

Andilnya pelaku UKM dalam pameran ini juga menjadi kunci keberhasilan, karena UKM sendiri yang mengerti tentang keunggulan produknya, sehingga mampu menjelaskan produknya dengan baik.

“Dalam setiap pameran kita selalu membawa pelaku UKM. Dalam kesempatan ini, kita membawa pengrajin batik dan barista dari Jember,” jelasnya.

Slamet mengatakan, respon masyarakat yang datang ke pameran Jember sangat baik. Ini terbukti dengan ludesnya produk di stand dan banyaknya suplier yang menginginkan produk Jember.

“Respon masyarakat sangat luar biasa. Bahkan banyak suplier yang meminta kontak person UKM untuk mendatangkan produk Jember ke wilayahnya,” pungkas slamet.(Hairul.korespondenMM.com)