Kompak Boyolali Lakukan Bedah Rumah Untuk Rakyat Miskin

 

Boyolali-Menaramadinah.com-Hari Minggu 14 Juli 2019 merupakan hari untuk keluarga dan saatnya santai mauoun melepas lelah bagi sebagian orang yang bekerja di kantoran maupun di perusahan maupun karyawan.
Tapi bagi relawan hari minggu ini merupakan hari berkah.
Bagaimana tidak ketika menerima undangan via grup WA butuh bantuan kemanusiaan.
Hari minggu ini di merupakan efen ,,Senam Jasnani dan Rohani,,

Berdasarkan info dari saudara Agus Efendi bahwa ada undangan juga informasi bahwa :

Bila tak ada aral melintang, Minggu (14/7) pagi, rumah reyot mbah Mukmin, usia 70 taon, duda tanpa anak, warga Pulutan Lor RT 002 RW 002, Pulutan, Kec Sidorejo, Kota Salatiga, akan dibedah oleh Relawan Lintas Komunitas.Terkait hal tsb, beliau memanggil para relawan untuk bersama- sama mewujutkan tempat tinggal idamannya.

Mbah Mukmin hidup sendirian paska kematian istrinya sktr 10 taon yg lalu, ia menempati rumah yg berdiri di atas lahan wakaf. Rumah berbahan papan (bagian depan) , sekelilingnya berbahan anyaman bambu dipadu terpal plus beberapa lembar bekas spanduk. Kendati tanpa AC, namun sejuk pollll (Pasalnya, dindingnya banyak yg berlobang cukup besar.

Rumahnya sangat minimalis, berukuran sekitar 4 X 8 meter, tanpa fasilitas MCK, sedangkan makan keseharian kerap dibantu tetangga & dipasok sembako oleh Relawan Lintas Komunitas.Beberapa teman setianya adalah sepasang kelinci serta kucing-2 liar yg sengaja dipiaranya. Jangan berharap ada perabot mau pun TV, ruangannya kosong melompong, sedangkan lantainya masih berupa tanah.

Siapa pun boleh bergabung dng @Relintas…untuk ikutan membedah rumah beliau, ada pun realisasinya :

Hari : Minggu

Tanggal : 14 Juli 2019

Waktu : Pk 09.00- Pk 17.00

Tikum : Basecamp Relawan Lintas Komunitas Jl Patimura Nmr 110 (Pancingan Domas) Kota Salatiga.

Mengingat aksi ini membutuhkan dukungan dana mau pun material, maka, bagi para hamba Allah yg tertarik mendonasikan sedikit rejekinya, bisa hubungi admin Kompak
Kita ga mungkin membiarkan mbah Mukmin tinggal di rumah reyot itu selamanya, mumpung ini sdh musim kemarau, mari kita buat beliau tersenyum bahagia di usia tuanya.

Berdasarkan ifo tersebut tadi malam di acara Pengajian Kompak maka paginya tim relawan ikut andil di antaranya yang dari Ampel Boyolali di antaranya

Kompak sendiri di bawah kordinaror Agus Efendi
Dari Spm Saudara Suyono yang sering di sapa yono gareng
Juga dari Forsa Bapak Sunaryo.

Dengan Pakean ateribut seragam masing masing ngumpul di pertigaan sruwen dan berangkat bersama sama.

Di awali doa bersama menurut Agama dan Kepercayaan masing masing .

Guyub rukun dan canda tawa saling bahu membahu dan di kerjakan bersama sama menurut keahlianya masing masing. Akirnya di hari terakir jadilah rumah Mbah Mukmin.

Rasa capek pun hilang setelah kumpul bareng dengan membuahkan hasil dan membuat mbah mukmin merasa senang dan Bersyukur.

Barang siapa menolong sesama maka Pasti Allah tolong dalam kesusahan maupun kesempitan.

Salam Kompak
,, Peduli sesama sukses bersama,,

Koresponden Gogon Irama MM.com