Anisa Setyaningrum Duta Pilkada Nganjuk, Anak Muda Yang Berjiwa Wirausaha

Anisa Setyaningrum adalah Duta Pilkada Kabupaten Nganjuk (Juara 2) tahun 2018 dari SMAN 3 Nganjuk.Dara kelahiran Nganjuk ,9 Oktober 2000 tersebut telah lulus SMA tahun ini dan sudah diterima di Program Studi Administrasi Hukum Universitas Brawijaya Malang.Putri dari pasangan Bapak Suradi dan Ibu Tutik Ekowati ini masih menunggu jadual atau schedule untuk mulai perkuliahan.


Selama belajar diSMAN 3 Nganjuk,gadis berparas cantik dan multi-talenta ini aktif dalam banyak kegiatan seperti Karya Ilmiah Remaja,Pramuka,Taekwondo,seni tari dan lain-lain.Anisa yang gemar untuk public speaking ini juga pernah menjadi pemenang juara 2 dalam lomba bercerita level SMA yang diadakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk Tahun 2018.
Jiwa kewirausahaan atau entrepreneurship telah tumbuh dan berkembang pada gadis 19 tahun ini.Hal ini berkat didikan dari ibunya yang punya usaha toko dirumah.
Penggemar pengusaha Bob Sadino ini mulai merintis berjualan sejak kelas 10 SMA .Dia telah berjualan pakaian,jilbab dan kosmetik via dunia maya atau on-line.Saat kelas 12,dia punya ide dan usaha lain yaitu berjualan kerpik,ceker ayam dan brownies.Dimusim liburan ini,Anisa berjualan sayur keliling kampung mulai jam 3 dinihari .


Banyak teman dan tetangga yang membully Anisa saat jualan sayur keliling,tapi Anisa tidak sakit hati.Dia malah menawari orang orang yang membullynya dengan dagangan sayur.Dan ternyata mereka malah mau membelinya.
Pada generasi muda yang masih masih menganggur dan baru lulus SMA/K ,gadis yang ingin menjadi ahli hukum ini berpesan,”Jangan mengutamakan gengsi,mari menjadi seorang young entrepreneur atau pengusaha muda,sekecil apapun usahamu,kamu adalah bosnya”.
Bro J,Koresponden menaramadinah.com Kota Nganjuk.